Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Siap Garap Novel "Ibu, Doa yang Hilang" ke Layar Lebar

Kompas.com - 21/12/2018, 19:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Hanung Barantyo didapuk menggarap sebuah film yang diangkat dari novel Ibu, Doa yang Hilang karangan Bagas D. Bawono.

"Saya cukup kenal baik dengan Mas Hanung. Saya ada 7 sinopsis film, 2 cerita udah jadi skenario film , 90 persen," kata Bagas saat jumpa pers rencana pembuatan film Ibu, Doa yang Hilang di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Jumat ( 21/12/2018).

Bagas menuturkan, novel itu merupakan kisah perjalanan hidupnya bersama sang ibunda, yang kini telah tiada.

"Semua cerita perjalanan hidup saya secara benang merahnya, kisah-kisah yang saya coba tarik hikmahnya dari perilaku ibu saya," ucap Bagas.

Baca juga: Hanung Bramantyo: Jangan Belajar Sejarah dari Film

"Setiap hari dulu ibu saya telepon saya sehari dua kali pagi dan malam. Ketika ibu saya meninggal saya kehilangan doa yang tulus dari ibu saya," lanjutnya.

Proses shooting baru akan dilakukan pada tahun depan, setelah penggodokan skenario selesai. Dua nama aktor papan atas pun rencananya turut terlibat dalam film ini.

"Mungkin tahun depan karena skenario masih digodok. Yang jadi Ibu Christine Hakim dan salah satu anaknya Reza Rahadian," imbuhnya.

Baca juga: Ini Alasan Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com