Ini Alasan Reza Rahadian Ketagihan Main Teater

Kompas.com - 14/11/2018, 22:13 WIB
Artis peran Reza Rahadian saat ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Reza Rahadian saat ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengungkap alasannya ketagihan berakting dalam teater. Menurut Reza, berakting di teater adalah kesempatannya untuk kembali belajar.

"Karena saya orang yang haus, senang belajar hal baru, teater menawarkan hal itu pada saya. Saya punya kesempatan untuk belajar lagi apa yang saya punya. Buat saya skill itu tidak turun begitu aja, bakat juga tidak turun begitu aja. Tapi bisa memudar jika seseorang cepat puas," ujar Reza saat ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/11/2018).

Pasalnya, Reza tak ingin cepat puas atas semua capaian dalam kariernya.

"Saya sudah popular, punya prestasi, sudah dikenal dengan apa yang dilakukan lalu-lalu. Mau apa lagi? Saya rasa biasanya hal itu menggelapkan seseorang ya dalam kariernya, karena cepat merasa puas dengan yang dilakukan. Saya menghindari hal itu dan mencari tantangan apa lagi," kata Reza.

Baca juga: Mengajar di Universitas, Reza Rahadian Tak Mau Disebut Dosen

Bahkan pemain Benyamin Biang Kerok itu menganggap, teater sebagai rumah di mana ia selalu pulang.

"Teater seperti rumah bagi saya, tempat kembali belajar dan memulai lagi dari nol. Melepaskan atribut yang pernah atau dimiliki," ujar Reza.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum lagi Reza merasa ada kepuasan tersendiri saat melihat reaksi penonton yang melihat aksinya di panggung teater.

"Kalau di panggung kan kita merasakan sesuatu usai tampil. Begitu selesai kita melihat langsung respon orang-orang seperti apa. Melihat langsung orang lain di backstage, rasanya menyenangkan apapun komentarnya, baik kritik, masukan positif, ada yang tidak suka. Itu variasi yang muncul, itu seperti rasa," paparnya.

Baca juga: Reza Rahadian Senang Tiap Tahun Bisa Berkontribusi di Panggung Teater

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.