Pasha Ungu Sebut Ada Oknum yang Ingin Melengserkannya

Kompas.com - 21/12/2018, 19:54 WIB
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanWakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha "Ungu", beberapa waktu lalu dirinya sempat diminta mengundurkan diri dari jabatan wakil wali kota karena tidak mampu menyelesaikan persoalan yang mendera Kota Palu pascagempa dan tsunami.

Menurut Pasha, permintaan mundur tersebut sebenarnya bukan datang dari warga Kota Palu.

"Saya kira itu bukan masyarakat. Mohon maaf. Sebenarnya saya enggak tahu apakah pantas disampaikan di sini atau tidak. This is politic," kata Pasha di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Pasha menduga ada oknum yang ingin mengambil kesempatan dalam persoalan bencana alam ini. Oknum tersebut, kata Pasha, ingin melengserkan dirinya sebagai wakil wali kota Palu.

Baca juga: Pasha Ungu Belum Tahu Apakah Akan Kembali Bermusik atau Tidak

"Saya tidak suudzon, tapi kan bisa saja ada kelompok-kelompok atau ada pesan-pesan yang mencoba untuk memanfaatkan situasi dan saya tidak bisa sebut itu siapa," ujarnya.

"Tapi, kami ini orang politik yang lahir dari produk politik. Segala hal itu pasti banyak hal yang kami lalui yang harus berproses secara politik. Jadi saya agak sulit jika harus menjelaskan penyebab kenapa saya harus ngomong ini. Tapi itu statement politik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.