Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Gelar Konser HUT ke-35, Bunda Iffet Minta Slankers Jaga GBK

Kompas.com - 22/12/2018, 20:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Slank, Bunda Iffet, meminta pada Slankers, yang merupakan sebutan penggemar band Slank untuk menjaga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Permintaan Bunda Iffet lantaran akan ada puluhan ribu Slankers yang memadati SUGBK untuk menyaksikan konser ulang tahun ke-35 Slank pada 23 Desember 2018 besok.

"Terima kasih atas kedatangannya semua di sini. Besok kita merayakan ulang tahun Slank yang ke-35. Semoga kita diberi keberkaahan, tidak ada halangan, karena niat baik kita kebetulan kita mendapat tempat di GBK," kata Iffet.

"Tolong wartawan dikasih tahu (kepada) bangsa Indonesia, Slankers, jagalah tempat ini agar bersih, baik, dan bagus. Mudah-mudahan Allah mengabulkan niat baik kita," sambungnya.

Baca juga: Bagi Bimbim Slank, Ibu Bagaikan Jimat dalam Hidupnya

Kepala Produksi Pos Entertainment, Reza Lesmana, mengatakan bahwa Slank beruntung bisa menggelar konser di SUGBK. Menurut dia, hanya penampil-penampil besar yang bisa menggelar konser di tempat yang sarat sejarah ini.

Berkaitan dengan persiapan, Reza berujar bahwa prosesnya di angka 90 persen. Tim sudah bekerja sejak tujuh hari lalu. Mulai dari menyiapkan panggung, memasang audio-visual, hingga proses check sound.

"Loading di GBK itu tidak mudah. Dengan kekuatan audio yang cukup semoga bisa memenuhi hasrat 55 ribu penonton," kata dia.

Dalam konser ini, Slank akan menyanyikan 30 lagu yang dipilih dari lagu-lagu terpopulernya sejak awal rilis pada 1983 hingga album terbarunya.

Beberapa waktu lalu, Penabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim mengungkapkan konsep konser yang bertemakan Indonesia Now tersebut.

"Yang pasti nanti sesuai temanya. Itu temannya dari singel baru kami 'Indonesia Now'. Generasi good people, sebegitu dekat dan mudah hubungan antar manusia karena teknologi. Kami ingin acara ini bercerita tentang itu," ujar Bimbim di Sallo Innyan, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2018) lalu.

Baca juga: Pejabat Negara Wajib Beli Tiket untuk Tonton Konser HUT ke-35 Slank

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com