Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken: Aliando Syarief seperti Reinkarnasi

Kompas.com - 22/12/2018, 20:13 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

MALAYSIA, KOMPAS.com - Aktor Adipati Dolken mengapresiasi kembalinya artis peran Aliando Syarief ke layar lebar setelah vakum beberapa tahun.

Menurut Adipati, akting Aliando dalam film terbarunya berjudul Asal Kau Bahagia garapan sutradara Rako Prijanto sangat baik.

"(Aliando) Reinkarnasi. Menurut gue, Aliando kayaknya (selama vakum) memperbaiki dirinya untuk hal yang lebih besar lagi. Mungkin dia punya niat (rencana) yang baik sekarang ke perfilman Indonesia," ungkap Adipati saat ditemui di sela-sela rangkaian acara gala premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018).

Adipati melihat, peran Aliando dalam film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut menjadi komponen pelengkap yang baik.

Kata Adipati, Aliando tak hanya menyatu dengan karakternya dalam film tersebut, melainkan juga dengan seluruh komponen dan aspek yang ada.

Baca juga: Adipati Dolken Merasa Dapat Kejutan dari Rako Prijanto

"Menurut gue, pas aja (peran Aliando). Itu dia tadi komponen film itu banyak banget. Dari penyutradaraan sudah bagus banget. Dari sutradaranya sudah oke banget, dan dengan hasil yang seperti ini menjadi suatu film yang nge-blend semua," ungkap Adipati.

"Nyampe (cerita) ke penontonnya, dan Ali ada di bagian situ. Gue dengan akting Ali, kayak apa yang ingin disampaikan filmnya dapat banget," sambungnya.

Lantaran hal tersebut, Adipati yakin bahwa Aliando bisa membuat sesuatu yang lebih besar lagi ke depannya, di dunia akting.

"(Aliando) Involve dalam suatu pekerjaan yang serius banget, berarti harus lebih konsisten dan lebih lagi di film berikutnya. Dan gue percaya dia bisa sih," ungkap Adipati.

Baca juga: Ingin Berkarya, Adipati Dolken Berencana Buat Film Indie

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com