Adipati Dolken: Aliando Syarief seperti Reinkarnasi

Kompas.com - 22/12/2018, 20:13 WIB
Aktor Adipati Dolken saat ditemui di sela-sela rangkaian acara gala premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Adipati Dolken saat ditemui di sela-sela rangkaian acara gala premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018).

MALAYSIA, KOMPAS.com - Aktor Adipati Dolken mengapresiasi kembalinya artis peran Aliando Syarief ke layar lebar setelah vakum beberapa tahun.

Menurut Adipati, akting Aliando dalam film terbarunya berjudul Asal Kau Bahagia garapan sutradara Rako Prijanto sangat baik.

"(Aliando) Reinkarnasi. Menurut gue, Aliando kayaknya (selama vakum) memperbaiki dirinya untuk hal yang lebih besar lagi. Mungkin dia punya niat (rencana) yang baik sekarang ke perfilman Indonesia," ungkap Adipati saat ditemui di sela-sela rangkaian acara gala premiere film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018).

Adipati melihat, peran Aliando dalam film garapan rumah produksi Falcon Pictures tersebut menjadi komponen pelengkap yang baik.

Kata Adipati, Aliando tak hanya menyatu dengan karakternya dalam film tersebut, melainkan juga dengan seluruh komponen dan aspek yang ada.

Baca juga: Adipati Dolken Merasa Dapat Kejutan dari Rako Prijanto

"Menurut gue, pas aja (peran Aliando). Itu dia tadi komponen film itu banyak banget. Dari penyutradaraan sudah bagus banget. Dari sutradaranya sudah oke banget, dan dengan hasil yang seperti ini menjadi suatu film yang nge-blend semua," ungkap Adipati.

"Nyampe (cerita) ke penontonnya, dan Ali ada di bagian situ. Gue dengan akting Ali, kayak apa yang ingin disampaikan filmnya dapat banget," sambungnya.

Lantaran hal tersebut, Adipati yakin bahwa Aliando bisa membuat sesuatu yang lebih besar lagi ke depannya, di dunia akting.

"(Aliando) Involve dalam suatu pekerjaan yang serius banget, berarti harus lebih konsisten dan lebih lagi di film berikutnya. Dan gue percaya dia bisa sih," ungkap Adipati.

Baca juga: Ingin Berkarya, Adipati Dolken Berencana Buat Film Indie

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X