Ifan Seventeen: Istriku Memang Bukan Manusia yang Sempurna, begitupun Aku

Kompas.com - 25/12/2018, 09:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ifan "Seventeen" menuliskan ungkapan kesedihan atas meninggalnya sang istri Dylan Sahara, yang menjadi korban meninggal akibat bencana tsunami Selat Sunda.

Ungkapan itu Ifan tulis pada akun Instagram-nya, @ifanseventeen, yang dikutip Kompas.com, Rabu (25/12/2018). Unggahan itu disertai foto Dylan yang mengenakan jilbab saat melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

"Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby," tulis Ifan.

"Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah," tulis dia lagi.

Baca juga: Tangis Pilu Ifan Seventeen Saat Meminta Doa untuk Mendiang Istri dan Tiga Rekan Satu Bandnya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby. Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah • Mewakili istriku aku memohon maaf sebesar2nya kepada teman, sahabat, keluarga, saudara atau siapapun yang pernah mengenal Dylan. Mohon diikhlaskan jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan • Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang I love you @dylan_sahara

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on Dec 24, 2018 at 5:41pm PST

Baca juga: Ifan Seventeen: Bagaimana Aku Bisa Hidup Tanpamu

Mewakili mendiang istrinya, Ifan meminta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada teman, sahabat, keluarga, dan saudara siapaun yang pernah mengenal Dylan.

"Mohon diikhlaskan (pintu maaf) jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan," tulis Ifan.

Ifan bersyukur dipertemukan dengan Dylan. Ifan berujar bahwa Tuhan yang mempertemukan, Tuhan pula yang memisahkan. Kepada Dylan, Ifan memohon doa agar menjadi suami yang soleh.

"Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang I love you @dylan_sahara," tulis Ifan.

Sebagai informasi, Jenazah Dylan ditemukan di RSUD Pandeglang, Banten, setelah dua hari pencarian pascatsunami menerjang kawasan Banten.

Rencananya pada Rabu (25/12/2018) ini, Dylan akan dimakamkan di Ponogoro, Jawa Timur, yang merupakan tanah kelahirannya.

Adapun sebelumnya, berdasarkan penuturan pewakilan manajemen Seventeen Yulia Dilan, saat tsunami menerjang, Dylan berada di belakang panggung Seventeen.

Selain Dylan, tiga personel Seventeen juga ikut menjadi korban meninggal dunia ketika menghibur gathering perusahaan PLN di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten.

Mereka adalah pemain bas M Awal Purbani alias Bani, gitaris Herman Sikumbang, drummer Windu Andi Darmawan. Sementara Ifan selamat dari musibah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.