Tangis Pilu Ifan Seventeen Saat Meminta Doa untuk Mendiang Istri dan Tiga Rekan Satu Bandnya

Kompas.com - 25/12/2018, 09:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ifan "Seventeen" menangis pilu ketika meminta doa untuk ketiga mendiang rekan satu bandnya, yakni Bani, Herman, dan Andi, serta istrinya, Dylan Sahara, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur,

Para sahabat dan istri Ifan itu ditemukan meninggal dunia setelah tersapu gelombang tsunami di Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu (22/12/2018) malam.

"Mungkin yang ada di hadapan kita saat ini yang dari Seventeen cuma ada Mas Andi, minta doanya buat almarhum Mas Herman, gitaris Seventeen...," ujar Ifan di samping peti jenazah Dylan dan Andi.

Namun, bibirnya seakan kelu. Ifan tak bisa melanjutkan kata-katanya. Vokalis Seventeen yang sejak awal menahan air matanya itu tak kuasa lagi membendungnya hingga meleleh ke pipi.

Baca juga: Ifan Seventeen: Bagaimana Aku Bisa Hidup Tanpamu

Ia menunduk sambil mengusap matanya, sementara rekannya Tommy Kurniawan berusaha menenangkan Ifan. Setelah bisa menguasai diri, Ifan lalu melanjutkan perkataannya

"Mas Bani, bassis Seventeen, Oki Wijaya manajer Seventeen dan Ujang kru dan juga almarhumah istri saya Dylan Sahara. Minta doanya, mudah-mudaham yang telah meninggalkan kita khusnul khotimah," ucap Ifan.

Ia mengaku tak pernah menyangka musibah itu datang hingga membuat orang-orang terdekatnya meninggal dunia.

"Hmm enggak pernah kebayang...," kata Ifan seraya berusaha menahan haru. 

Tak lupa ia berterima kasih kepada orang-orang yang selama ini ikut memberi dukungan dan doa kepadanya serta mendiang rekan-rekan dan istrinya.

Baca juga: Dini Hari, Belasan Artis Beri Penghormatan Terakhir untuk Istri dan Drummer Ifan Seventeen

"Terima kasih banyak dari kemarin udah doain banyak untuk Seventeen Band maupun istriku Dylan Sahara. Terima kasih banyak udah datang udah berdoa sama-sama. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan teman semua. Minta doanya. Terima kasih. Assalamualaikum," ujar Ifan.

Jenazah Dylan dan Andi diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing menggunakan pesawat sekitar pukul 06.20 WIB.

Dylan Sahara akan dimakamkan di Ponorogo, Jawa Timur, hari ini. Sementara Andi rencananya dikebumikan di kampung halamannya di Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.