Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan di Tujuh Samudera Saja, Aquaman Juga Berkuasa di Box Office

Kompas.com - 26/12/2018, 18:33 WIB
Ati Kamil

Penulis

LOS ANGELES -- Jason "Aquaman" Momoa bukan saja "Penguasa Tujuh Samudera", ia pun bertakhta di puncak box office.

Aquaman, film petualangan DC yang diproduksi oleh Warner Bros, mendominasi Amerika Utara dengan meraup penjualan tiket 72 juta dollar AS, termasuk untuk pemutaran perdananya.

Untuk pemutaran awal, ini merupakan hasil yang hebat yang dicapai dalam suatu bulan.

Kecuali untuk film-film Star Wars, pemutaran pertama biasanya hanya meraih sejumlah penonton pada awal akhir minggu, dan kemudian cenderung menarik lebih banyak penonton ketika orang mulai libur kerja dan sekolah dalam rangka Hari Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Ralph Nomor Satu Lagi di AS, Aquaman Sukses Besar di China

Sebagaimana diperkirakan, Aquaman dengan mudah berhasil mengungguli sesama film-film baru, yaitu Mary Poppins Returns dan Bumblebee.

Dua film itu berpacu untuk menduduki peringkat kedua, meski perkiraan pada Minggu (23/12/2018) menunjukkan Mary Poppins Returns unggul tipis atas Bumblebee.

Film Mary Poppins Returns, yang diproduksi Disney, merupakan pilihan para penonton yang membawa anak-anak kecil ke bioskop, dengan mengantongi pendapatan 22,2 juta dollar AS dalam kurun waktu tiga hari dan 31 juta dollar AS dalam kurun waktu lima hari setelah dirilis.

Film drama musikal biasanya tidak mampu meraih penonton dalam jumlah besar pada akhir minggu pembukaannya.

Namun, tampaknya, Mary Poppins Returns mampu mencetak dalam jumlah penonton cukup besar pada akhir minggu.

Emily Blunt dan Lin-Manuel Miranda, yang menjadi pemeran utama dalam film lanjutan tersebut, berhasil mendorong film tersebut untuk meraih pendapatan 20 juta dollar AS di luar AS dan total pemasukan 51 juta dollar AS di seluruh dunia.

Rob Marshall, yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Blunt dan Disney dalam film Into the Woods, menangani penyutradaraan film dengan anggaran produksi 130 juta dollar AS itu.

Baca juga: Penampilan Eksklusif dari Mary Poppins Returns

Bumblebee, kisah awal dari film-film Transformers, yang diproduksi Paramount, mencapai tempat ketiga, dengan meraup hasil penjualan tiket 20,9 juta dollar AS untuk 3.550 kali pemutaran.

Meski angka ini termasuk yang terendah untuk awal pemutaran film-film Transformers, film fiksi ilmiah tentang kisah awal Transformers, yang disutradarai oleh Travis Knight, itu mendapatkan penilaian terbaik dibandingkan dengan film-film lain Transformers dan harus membangun momentum dalam minggu-minggu mendatang.

Bumblebee merupakan film Transformers pertama yang tidak disutradarai oleh Michael Bay, meski ia tetap menjadi produser.

Hailee Steinfeld dan John Cena membintangi film yang didukung oleh teknologi komputer grafis yang dikembangkan dari mainan populer, dengan anggaran 100 juta dollar AS tersebut.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com