Geisha Merasa Terhormat Nyanyikan Lagu Nike Ardilla

Kompas.com - 27/12/2018, 21:33 WIB
Peluncuran DVD Karaoke Koleksi Lagu-lagu Nike Ardilla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018). Terlihat di dalamnya Ibunda Nike Ardilla Nining Ningsihrat dan CEO Musica Studio Indrawati Widjaja. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Peluncuran DVD Karaoke Koleksi Lagu-lagu Nike Ardilla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018). Terlihat di dalamnya Ibunda Nike Ardilla Nining Ningsihrat dan CEO Musica Studio Indrawati Widjaja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Geisha merasa terhormat dipercaya untuk menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan Nike Ardilla semasa hidupnya. "Sandiwara Cinta" dan "Bintang Kehidupan" adalah dua lagu yang dibawakan Geisha dalam DVD Karaoke Koleksi Lagu-lagu Nike Ardilla.

Menurut vokalis Geisha, Regina, ia senang bisa menyanyikan lagu tersebut, apalagi bersamaan dengan hari ulang tahun ke-43 penyanyi asal Bandung tersebut.

"Senang, lega, akhirnya bisa menampilkan karya Nike Ardilla di hari lahirnya beliau di hadapan fans-fans-nya Nike juga," ucap Regina dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Regina mengatakan bahwa menyanyikan lagu milik Nike punya tantangan sendiri karena merupakan lagu yang legendaris.

Baca juga: Lestarikan Lagu Nike Ardilla, Musica Rilis DVD Karaoke Koleksi Lagunya

"Ya kesulitannya sih karena kami harus nyanyiin lagu yang legend dengan gaya sendiri. Kami nyanyiin 'Sandiwara Cinta' dan 'Bintang Kehidupan'," ungkap Regina.

Sementara, menurut gitaris Geisha, Roby Satria, ia memberi sentuhan baru terhadap aransemen lagu milik Nike sebagai bentuk warna musik saat ini.

"Karena musik dulu dan sekarang berbeda jadi aransemen pasti berbeda. Pembawaannya juga zaman sekarang banget, ada distorsi sedikit. Mungkin yang dulu lebih pop ya. Sekarang justru lebih modern tanpa menghilangkan Nike Ardilla," ungkap Roby.

Selain itu, Roby juga yakin bahwa lagu-lagu Nike tetap bisa diterima oleh generasi millennial karena punya karakter yang kuat di dalamnya.

"Karya beliau punya nyawa ya, jadi sepertinya bisa dinyanyikan kapan saja. Fansnya juga kan masih banyak sampai sekarang. Ya, itu karena memang karyanya Nike Ardilla itu punya nyawa," ungkap Roby.



Close Ads X