Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lestarikan Lagu Nike Ardilla, Musica Rilis DVD Karaoke Koleksi Lagunya

Kompas.com - 27/12/2018, 20:43 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa, sudah 23 tahun penyanyi Nike Ardilla meninggal dunia. Akan tetapi, hingga kini lagu-lagunya masih sering didengarkan oleh banyak orang.

Agar lagu-lagu milik Nike tetap lestari, Musica Studio selaku label yang menaungi penyanyi asal Bandung tersebut merilis DVD Karaoke yang berisi koleksi lagu-lagu terbaik dari Nike.

"Jadi lagu-lagu Nike itu long lasting ya.. Bahkan bisa dibilang fenomenal, jadi sangat wajar kalau Musica rilis DVD ini, sampai sekarang masih banyak penggemarnya," ungkap CEO Musica Studio Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Acin saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Baca juga: 30 Tahun Berkarya, Ita Purnamasari Nyanyikan Lagu yang Dibawakan Nike Ardilla

Menurut Acin, dalam album DVD Karaoke ini pihak Musica Studio turut melibatkan orangtua Nike, Nining Ningsihrat.

"Di salah satu part video klip 'Mama Aku Ingin Pulang' itu ada Ibu Nining kita tampilkan sebagai bentuk apresiasi," ungkap Acin.

Selain itu, acara yang digelar bersamaan dengan hari ulang tahun ke-43 Nike Ardilla ini, pihak Musica juga mengadakan acara "NGINTIP Musica".

Acara tersebut merupakan kegiatan yang berisi interview dan preview materi-materi baru yang dikeluarkan oleh Musica. Dalam acara "NGINTIP Musica" kali ini beberapa musisi seperti Shima Band, Shakira, dan Geisha berkesempatan untuk menyanyikan lagu-lagu milik Nike Ardilla.

Sebagai informasi, semasa hidup, Nike Ardilla adalah penyanyi yang membawa nama Indonesia di belantika musik Asia.

Berbagai penghargaan diraih oleh Nike, seperti Gold Prize Asian Song Festival tahun 1991 sebagai penyanyi terbaik se-Asia.

Lalu, di Malaysia pada tahun 1994 meraih Best Indonesian Selling Album dan Golden Malaysia Musica Award.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com