Erwin Gutawa: Saya Sangat Kehilangan Dian Pramana Poetra

Kompas.com - 28/12/2018, 10:48 WIB
Erwin Gutawa. endatangi rumah duka mendiang Dian Pramana Poetra di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanErwin Gutawa. endatangi rumah duka mendiang Dian Pramana Poetra di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Erwin Gutawa mengaku merasa kehilangan atas kepergian musikus Dian Pramana Poetra pada Kamis (27/12/2018) malam.

"Saya sebagai sahabat dia, sangat kehilangan sekali. Saya respect sama dia dengan karya-karyanya," ujar Erwin saat melayat ke rumah duka di Jalan Tebet Barat, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) pagi ini.

Erwin mengenang kali pertama terlibat di industri musik, ia berkolaborasi dengan Dian. Saat Dian merilis album perdananya, kata Erwin, ia yang mengisi suara bass untuk lagu-lagu dalam album tersebut.

"Waktu berkarier saya pemain bass, belum orkestra seperti sekarang, album pertama Dian yang main bass saya. Dia sebagai penyanyi dan pencipta lagu, saya sebagai pemusik. Kami sama-sama belajarlah," ujarnya.

"Dian punya kemampuan musik yang dahsyat waktu muda di usianya. Kami pernah ikut lomba vokal bareng waktu muda, saya kalah sama dia," sambungnya.

Atas kepergian Dian, Erwin mendoakan agar amal kebaikan Dian diterima Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Dian meninggal dunia di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, setelah didiagnosis mengidap kanker darah atau leukimia stadium empat.

Jenazah Dian akan dimakamkan di tempat pemakaman Wakaf Ibaddurachman, Kelapa Dua, Ciracas, Jakarta Timur, sebelum shalat Jumat.

Baca juga: Tompi Kenang Momen Haru Saat Dengar Lagu Mendiang Dian Pramana Poetra

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X