Band Wali Akan Menunggu Sampai Pihak Keluarga Aa Jimmy Berkenan

Kompas.com - 30/12/2018, 12:30 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjadi orangtua asuh bagi anak bungsu mendiang pelawak Heriyanto atau Aa Jimmy, para personel band Wali menyatakan akan menunggu sampai pihak keluarga Aa Jimmy berkenan.

Anak bungsu Aa Jimmy, Radisa Yumna Al Zahra, merupakan korban selamat Tsunami Selat Sunda, yang terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Sementara itu, Aa Jimmy beserta istrinya dan kedua anak mereka ditemukan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Faank Wali: Banyak yang Berebut Asuh Anak Bungsu Mendiang Aa Jimmy

"Sudah dijelaskan ke (pihak) keluarganya (Aa Jimmy), dari saat ini sampai besar nanti jangan segan-segan menghubungi kami. Insya Allah kami usahakan apa pun yang terbaik," ungkap Faank, vokalis Wali, ketika ditemui di acara Big Bang Jakarta, JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/12/2018) malam.

Berkait dengan niat band Wali untuk menjadi orangtua asuh bagi anak bungsu Aa Jimmy tersebut, Faank mengatakan bahwa sampai saat ini pihak keluarga Aa Jimmy belum berkenan atas hal itu.

"Ya, sampai sekarang (pihak) keluarganya masih menahan. Ya, wajar lah ya, satu-satunya titipan yang tersisa," ucap Faank.

Baca juga: Band Wali: Kami Siap Jadi Orangtua Asuh Anak Bungsu Aa Jimmy

Faank menambahkan bahwa ia dan para personel lain Wali menyambut baik rencana pendakwah kenamaan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, yang bermaksud menggratiskan biaya sekolah Yumna jika menjadi murid di pesantrennya kelak.

"Ya, kami juga lihat ya, Aa Gym (berniat) sampai kalau anak itu sudah besar pengin sekolah, silakan ke Daarut Tauhiid (pesantren milik Aa Gym). Itu luar biasa banget," ujar Faank.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.