Chanyeol EXO Dikejar-kejar Sasaeng di Bandara

Kompas.com - 03/01/2019, 12:29 WIB
Salah satu member EXO, Chanyeol. Instagram/EXO OfficialSalah satu member EXO, Chanyeol.

KOMPAS.com - Seorang artis idola kembali menjadi korban penggemar yang tak terkendali atau yang biasa disebut sasaeng. Kali ini Chanyeol EXO yang mengalaminya.

Chanyeol dikejar-kejar sejumlah sasaeng di bandara internasional Incheon, Korea Selatan, Rabu (2/1/2019).

Video-video yang beredar di media sosial memperlihatkan pemuda 26 tahun itu berlarian di bandara untuk menghindari kejaran sekelompok penggemar yang obsesif itu.

Kejadian itu membuat warganet marah karena penggemar-penggemar itu tidak menghormati ruang pribadi dan membahayakan Chanyeol serta orang lain di tempat umum.

Apalagi ini bukan kejadian pertama bagi Chanyeol, EXO, maupun idola-idola lain.

Pada 5 September 2018 lalu, Chanyeol juga dikerubuti banyak orang sampai-sampai kakinya terinjak di Bandara Shanghai, China.

Setelah kejadian itu Chanyeol menulis surat terbuka kepada fans-nya di akun Instagram-nya, @real_pcy. Pada surat itu, ia menampilkan foto selopnya yang sobek akibat kakinya diinjak.

"Saya berharap semua penggemar yang menyambutku di bandara selalu menjaga ketertiban," kata Chanyeol pada akun Instagram-nya, @real_pcy.

"Bukan cuma kami yang menggunakan bandara. Ada banyak orang lain, penumpang, orang yang menjemput keluarga tercinta, juga ada anak-anak," lanjut Chanyeol.

Chanyeol mengatakan dalam situasi yang terjadi di bandara itu orang lain bisa terluka.
"Para pengawalku terus mengatakan 'jangan dorong', tetapi orang-orang tetap tidak tertib sama sekali," kata pemuda 25 tahun itu.

"Aku bersyukur tidak ada yang terluka. Aku menulis ini karena kejadian seperti ini tidak boleh terjadi lagi," Chanyeol menegaskan.

Pemuda bernama lengkap Park Chanyeol itu berharap semua orang bisa bertindak hati-hati di area publik seperti bandara. Ia tidak ingin ada orang terluka akibat kejadian yang dialaminya.

"Aku berterima kasih atas cinta yang kalian berikan dan aku akan selalu membalas cinta kalian," pungkas Chanyeol.

Baca juga: Dikerubuti Fans di Bandara, Chanyeol Ingin Penggemarnya Lebih Tertib

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Koreaboo
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X