Anjasmara Imbau Masyarakat Stop Hina Bentuk Tubuh

Kompas.com - 03/01/2019, 18:16 WIB
Artis peran Anjasmara saat ditemui di lokasi shooting sinetron Anak Langit di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Anjasmara saat ditemui di lokasi shooting sinetron Anak Langit di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penghinaan bentuk tubuh pada Dian Nitami membuat Anjasmara memberi imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya untuk tidak menghina bentuk tubuh, terutama di media sosial.

"Sebenarnya tidak hanya teman-teman artis saja, tapi pada semua pihak. Mengacu kepada Undang Undang yang sudah disahkan oleh pemerintah perihal body shaming ini marilah kita bersama-sama menjaga ranah sosial media ini," ujar Anjas saat ditemui di lokasi shooting Anak Langit di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (3/1/2019).

Anjas menekankan bahwa penghinaan terhadap bentuk tubuh tidak pernah dibenarkan.

"Sebenarnya tidak hanya di sosial media, di kehidupan kita untuk tidak melakukan body shaming terhadap siapapun," ungkap Anjas.

Terkait laporannya ke polisi setelah seorang warganet yang mengina Dian, bagi Anjas hal itu harus dilakukan karena telah membuat istrinya tidak nyaman. Hanya saja hal ini tetap menjadi pro dan kontra di kalangan warganet.

"Ada yang bilang yang saya lakukan ini berlebihan katanya. Sama sekali saya tidak ada niatan apapun, gitu. Saya hanya minta kepada semua pihak mari kita sama-sama menjaga negara ini agar menjadi lebih baik, itu aja," ujarnya.

Baca juga: Alasan Anjasmara Tetap Laporkan Penghina Dian Nitami meski Sudah Meminta Maaf

Sebelumnya, Anjasmara mengancam akan melaporkan seorang warganet yang telah mengolok-olok fisik Dian ke polisi. Si warganet berkomentar tak pantas tentang bentuk hidung Dian.

"Sebelum kamu membuat pernyataan Maaf baik secara Sosial media ataupun di Koran Kompas sebanyak satu lembar penuh maka saya akan segera melaporkan kamu ke pihak yg berwajib," tulis Anjas di akun Instagram-nya, @anjasmara, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

Melalui fitur Instagram Anjas mengunggah permintaan maaf dari warganet yang menghina istrinya itu. Meski demikian, Anjas tetap ingin membawa hal permasalahan ini ke polisi. Anjasmara pun melaporkan pelaku ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (2/1/2018).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X