Cerita Memilukan Ade Jigo Saat Mendapati Jenazah Istrinya

Kompas.com - 04/01/2019, 05:24 WIB
Ade Jigo saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Ade Jigo saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelawak Ade Jigo mengatakan pada pagi setelah diterjang tsunami di Tanjung Lesung, Banten, pada Sabtu (22/12/2018) malam, dia berniat mencari sang istri, Meyuza, ke lokasi bencana.

Namun saat itu seorang petugas keamanan melarangnya karena ada peringatan tsunami susulan.

Hal itu diceritakan Ade saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

"Saat matahari terbit saya mau tinjau ke lokasi, namun security bilang 'Pak, evakuasi diberhentikan dulu karena hujan dan ada peringatan gelombang mau naik lagi', 'ya udah Pak'," kata Ade.

Petugas itu lantas memberitahu bahwa ada jenazah perempuan di dalam klinik dan meminta Ade untuk melihatnya.

"Itu coba dilihat siapa tahu Bapak kenal keluarga'. Saya tanya 'cewek atau cowok?', 'cewek', 'iya Pak, nanti saya lihat'," ucap Ade.

Awalnya, Ade tidak menghiraukan permintaan petugas tersebut karena masih meyakini bahwa sang istri selamat. Bahkan Ade menyuruh pengasuh anaknya untuk melihat jenazah tersebut.

"Karena saya yakin istri saya selamat. keluar bapak security itu dari ruangan klinik itu, enggak lama balik lagi. Saya penasaran kenapa bapak itu ngeliatin anak saya, anak saya lagi tidur dua-duanya," tutur Ade.

"Dia bilang 'ini kayaknya mirip sama jenazah yang di belakang', 'tapi coba aja Bapak cek' digituin saya," sambungnya.

"Saya belum siap, saya minta tolong mbak (pengasuh anak) saya cek, enggak lama pembantu saya itu menjerit teriak. 'wah, berarti ini istri saya' saya sudah yakin. Dia balik, pingsan, saya bangunin," tambahnya lagi.

Hingga akhirnya Ade memastikan sendiri bahwa jenazah tersebut adalah Meyuza, istrinya.

"Jaga anak-anak, saya mau lihat Ibu (istri) di belakang, benar pada saat saya ke belakang, istri saya sudah di situ," ujar Ade.

"Ternyata informasi dari security, dibawa sama warga itu jam setengah sebelas malam di antar warga ke klinik. Cuma enggak tahu posisinya di mana enggak saya tanyakan," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Ade Jigo merupakan salah satu penampil di acara gathering PLN yang digelar di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, ketika tsunami Selat Sunda melanda daerah itu.

Dalam kejadian itu, sejumlah peserta gathering menjadi korban meninggal begitu juga para penampil, termasuk komedian Heriyanto atau Aa Jimmy, tiga personel band Seventeen, dan istri vokalis Seventeen.

Baca juga: Ade Jigo Ceritakan Kronologi Saat Diterjang Tsunami Selat Sunda



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X