Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Tak Bisa Melihat, Rima Melati Adams Andalkan Feeling Saat Shooting

Kompas.com - 04/01/2019, 10:07 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Rima Melati Adams kembali muncul dengan film terbaru berjudul DreadOut garapan sutradara Kimo Stamboel.

Dalam film bergenre horor tersebut, Rima menjadi sosok hantu wanita berkebaya merah yang memegang peranan cukup penting di dalam film.

Menurut Rima, banyak hal yang membuat perannya cukup menantang, salah satunya penggunaan lensa kontak yang membuatnya tak bisa melihat.

Agar aktingnya tetap berjalan baik, Rima mengaku mengandalkan feeling-nya untuk beradu akting dengan lawan mainnya.

Baca juga: Rima Melati Adams Terganggu Kuku Panjang

"Yes (mengandalkan feeling). Pokoknya sebelum adegan apapun itu, Rima harus lihat (suasana) dulu. Pakai lensa kontaknya, nanti dikasih tahu (arahannya), 'kanan dikit, kiri dikit, oke di sini," ucap Rima saat ditemui usai press screening film DreadOut di Grand Indonesia, Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

Selain itu, Rima mengatakan, ia juga berusaha mengingat di mana saja posisi kamera saat shooting agar dirinya tak salah menghadap.

"Jadi sebelum kita pakai itu (lensa kontak) kita lihat kondisinya, lihat scene-nya di lokasi, kemudian kita juga harus ngelihat kameranya di mana, pemerannya di mana," ucap Rima.

Rima bercerita, selama proses shooting, ia pernah salah memprediksi posisi kamera, sehingga kepalanya terbentur dengan kamera.

"Iya terbentur, jadi kirain masih jauh, pas jalan beberapa langkah terus tiba-tiba kepentok kamera," ucap Rima.

Baca juga: Rima Melati Adams Putuskan Pensiun dari Dunia Sinetron

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com