Ibunda Aa Jimmy Tak Mau Cucunya Diadopsi Orang Lain

Kompas.com - 04/01/2019, 10:59 WIB
Komedian Heriyanto atau yang lebih dikenal sebagai Aa JimmyInstagram/Aa Jimmy Komedian Heriyanto atau yang lebih dikenal sebagai Aa Jimmy

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekan duet mendiang Aa Jimmy, Ade Jigo mengatakan bahwa ibunda Aa Jimmy tidak ingin cucunya yang selamat dalam bencana tsunami Selat Sunda diadopsi oleh orang lain.

Hal tersebut Ade katakan saat ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/1/2019).

"Dan mengenai anak Aa Jimmy memang banyak orang yang mau adopsi, namun pihak keluarga, neneknya atau ibunya Aa Jimmy bilang, 'Saya belum bisa memberikan anak ini kepada siapapun'," kata Ade.

Ade melanjutkan, ibunda Aa Jimmy memilih untuk merawat sendiri cucunya itu.

Baca juga: Penjelasan Manajemen soal Rencana Aa Gym Ingin Asuh Anak Aa Jimmy

"'Karena ini adalah kenangan terakhir dari Aa Jimmy, jadi mohon maaf kalau anak ini akan saya rawat,' katanya begitu," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Pendakwah Abdullah Gymnastar atau Aa Gym menyatakan siap mengasuh anak bungsu Heriyanto alias Aa Jimmy, Yumna, yang selamat dari hantaman tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12/2018).

Aa Gym menyatakan siap menjadi orangtua asuh anak bungsu Aa Jimmy yang saat ini diketahui baru berusia tiga bulan. Hal itu disampaikan Aa Gym dalam acara Apa Kabar Indonesia TVOne, Jumat (28/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Aa Gym turut berbelasungkawa atas kejadian tsunami Selat Sunda yang turut menimpa keluarga Aa Jimmy.

Kemudian, Aa Gym menawarkan diri untuk merawat putri bungsu Aa Jimmy bila sudah siap bersekolah.

Aa Gym mempersilakan anak Aa Jimmy untuk masuk ke pesantren yang dikelolanya di Bandung, Darut Tauhid.

Baca juga: Band Wali Akan Menunggu Sampai Pihak Keluarga Aa Jimmy Berkenan




Close Ads X