Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Manajemen soal Rencana Aa Gym Ingin Asuh Anak Aa Jimmy

Kompas.com - 29/12/2018, 17:45 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menyatakan siap mengasuh anak bungsu komedian Aa Jimmy, Radisa Yumna Al Zahra.

Yumna yang baru berusia tiga bulan merupakan salah satu korban selamat saat gelombang tsunami Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Sebagaimana diketahui, Aa Jimmy bersama istri dan kedua anaknya turut menjadi korban meninggal dalam musibah gelombang tsunami menerjang Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Berkait hal tersebut, tim manajemen Aa Jimmy, Aji, mengatakan bahwa apa yang dimaksud oleh Aa Gym bukanlah sebagai orangtua asuh.

"Oh itu bukan asuh dalam arti saat ini dibesarkan oleh dia (Aa Gym), bukan, itu memang statement-nya Aa Gym saat live di TVOne tadi pagi dengan saya," ungkap Aji saat dihubungi via telepon oleh Kompas.com, Sabtu (29/12/2018).

Baca juga: Aa Gym Siap Jadi Orangtua Asuh Anak Bungsu Aa Jimmy

Aji yang juga menjadi narasumber bersama Aa Gym dalam acara tersebut meluruskan bahwa yang dimaksud oleh Aa Gym adalah siap untuk mendidik Yumna ketika sudah memasuki usia sekolah kelak dan dipersilakan untuk bersekolah di pesantren Darut Tauhid milik Aa Gym.

"Aa Gym statement-nya memang maksudnya nanti mengasuh beliau (Yumna) kalau beliau sudah sekolah, digratiskan begitu, dipersilakan masuk pesantren beliau, biar jadi anak asuh (didik) beliau (di pesantren) begitu," ungkap Aji.

Aji menambahkan bahwa ucapan tersebut juga disampaikan oleh Aa Gym kepada orangtua Aa Jimmy dan istrinya.

"Iya nanti kalau memang, Aa Gym bilang ke orangtua almarhum (Aa Jimmy) misalkan dede Yumna sudah besar, silahkan sekolah di tempat saya, biar nanti kami yang mengasuhnya (mendidik)," ucap Aji.

Aji mengatakan bahwa saat ini, Yumna diasuh oleh neneknya dari pihak Ibu dan tinggal di Cianjur.

"Saat ini (Yumna) diasuh sama neneknya di Cianjur dari pihak istrinya (Aa Jimmy), tinggalnya tetap di rumah Aa Jimmy (di Cianjur)," ungkap Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com