Pembawa Acara TV Yunani Minta Maaf setelah Dikecam Fans K-pop

Kompas.com - 06/01/2019, 09:04 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS berpose di karpet merah perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Hongkong, Jumat (14/12/2018). AFP/ANTHONY WALLACEBoyband asal Korea Selatan BTS berpose di karpet merah perhelatan Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Hongkong, Jumat (14/12/2018).

KOMPAS.com - Pembawa acara program televisi Yunani, Katerina Kainourgiou, meminta maaf kepada publik setelah menimbulkan kekesalan di antara penggemar K-pop.

Programnya yang bernama Eutixeite dinilai menghina Jungkook dan V "BTS", Sehun "EXO", dan Kang Daniel "Eks Wanna One" dengan kata-kata tak sopan saat mengomentari daftar 100 Wajah Tertampan 2018 versi TC Candler.

"Mendapat pesan dan komentar yang buruk serta bernada ancaman di media sosialku dan saya tak berpikir ini pantas," tulis Kainourgiou di akun Twitter-nya.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua orang yang merasa terhina atas komentar-komentar candaan kami dalam program televisi kemarin dan kepada penggemar Kang Daniel (eks) "Wanna One", Sehun "EXO", Taehyung dan Jungkook "BTS" ," tambahnya.

"Pada Senin, kami akan membuat penghormatan terhadap sisi artistik mereka. Terima kasih banyak," tulis Kainourgiou.

Namun, warganet menolak menerima permintaan maaf itu. Mereka mengecam Kainourgiou tetap menganggap remeh perbuatannya sendiri karena menyebutnya sebagai "komentar candaan".

Sementara, program talkshow televisi Yunani yang berbeda, Kalytera de ginetai!, memberitakan insiden 'Eutixeite', mengecam komentar pembawa acara dan panelis acara tersebut.

Sebaliknya Kalytera de ginetai! memuji pencapaian BTS sebagai seniman dan artis yang dermawan.

Baca juga: Sebuah Program Televisi Yunani Picu Amarah Fans BTS, EXO, dan Wanna One



Sumber Allkpop
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X