Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditangkap karena Prostitusi "Online", Artis VA Curhat tentang Pacar

Kompas.com - 06/01/2019, 14:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Lydia, manajer artis berinisial VA yang diduga terlibat prostitusi online, mengatakan bahwa sebelum VA ke Surabaya, Jawa Timur, artisnya itu mengaku sedang ada masalah asmara.

"Dia bilangnya karena dia lagi berantem sama pacar. Kalau pacarnya nyariin, bilang 'saya nge-MC di Sutos (Surabaya Town Square)'," kata Lidya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/1/2019).

Komunikasi terakhir mereka itu terjadi pada Sabtu (5/1/2019) pukul pukul 08.44 WIB, beberapa jam sebelum VA diciduk polisi di sebuah kamar hotel di Surabaya.

Lidya juga mengaku sebenarnya tak tahu menahu mengenai pekerjaan memandu acara yang disebutkan VA kepadanya.

"Saya tidak tahu dia dapat kerjaan dari mana karena tidak laporan sama saya. Dia berangkat sendiri setahu saya," katanya.

Setelah itu, Lidya tak lagi berkomunikasi dengan VA sampai ia mendapat kabar dari media bahwa artis di bawah naungannya itu tersandung kasus dugaan prostitusi online.

"Ya pasti kaget. Karena saya tidak pernah menyangka seperti itu. Saya kenal Vanessa bukan orang yang seperti itu, makanya saya kaget. Saya juga belum bisa telepon siapa pun. Saya dapat informasi itu dari rekan-rekan media," katanya.

Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menciduk VA di sebuah hotel di Surabaya.

Saat digerebek, VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pengusaha yang diduga sebagai pemesannya di kamar hotel.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA ditangkap bersama perempuan yang disebut seorang artis FTV. Mereka berdua tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda.

"Jadi keduanya merupakan yang satu artis populer dan satu artis FTV," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA sebesar Rp 80 juta. Sementara rekannya bertarif Rp 25 juta.

Selain mereka, seorang mucikari juga diamankan dalam penggerebekan tersebut.

Baca juga: Status Hukum Artis VA Akan Ditentukan Siang Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com