Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Penghargaan Tertinggi, BTS Ungkap Kegundahan

Kompas.com - 07/01/2019, 07:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali merebut penghargaan di bidang musik. Pada Minggu (6/1/2019), BTS dianugerahi Daesang (grand prize) untuk Album of the Year pada Golden Disc Awards 2019.

Saat memberi sambutan usai menerima hadiah, leader BTS, Kim Namjoon atau RM, menyatakan mempersembahkan penghargaan itu kepada penggemar mereka, yang biasa disebut ARMY.

RM menambahkan bahwa ia sangat bahagia sepanjang 2018. Sebab pada 2018, BTS melihat hasil dari kerja keras mereka sejak sebelum debut.

"Banyak pujian dan gelar yang disematkan untuk menggambarkan kami. Jujur, pujian-pujian itu agak berlebihan, membenani, dan terasa berat," kata pemuda 24 tahun itu.

RM berpendapat masa-masa sulit yang mereka hadapi pada awal 2018 mungkin disebabkan pujian-pujian itu.

"Kami merasa gundah dan bertanya-tanya apakah kami terlalu berlebihan, melampaui ambisi kami, ataukah ini yang benar-benar kami inginkan," lanjut RM.

Pria berjuluk Rap Monster ini mewakili rekan-rekan satu grupnya lalu mengucapkan terima kasih, kepada ARMY khususnya, yang sudah mendukung mereka.

Menurut dia, bukan hal mudah untuk bisa meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

"Kami butuh empat setengah tahun untuk menerima Daesang pertama kami (di sini) dan sekarang kami berdiri di sini sekarang. Kami merasa hanya meminjam posisi ini," ujar RM.

"Kami akan terus bekerja keras dengan tulus bersama agensi kami dan berusaha untuk tidak melakukan hal memalukan atau sombong. Kami sayang kalian," ucapnya lagi.

Baca juga: Sebuah Program Televisi Yunani Picu Amarah Fans BTS, EXO, dan Wanna One

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com