Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi IU Akan Tuntut Pihak yang Menuduhnya Lakukan Penipuan Investasi

Kompas.com - 08/01/2019, 09:36 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea selatan, Lee Ji Eun atau IU, akan menuntut pihak yang telah menuduhnya melakukan penipuan investasi. Pada Senin (7/1/2019), agensinya IU, Kakao M, merilis pernyataan melalui halaman Facebook resmi IU.

"Kami mengumpulkan bukti dengan cepat melalui email yang dikirim penggemar hari ini tentang berbagai rumor online dan komentar jahat," tulis Kakao M.

"Untuk melindungi artis kami dari pencemaran nama baik dan desas-desus palsu, kami akan mengambil sikap hukum yang tegas mengenai hal ini," tambahnya.

Sebelumnya, Sky E-Daily melaporkan bahwa IU termasuk di antara mereka yang diuntungkan dari pembukaan jalur sistem kereta baru berkecepatan tinggi GTX.

Tiga jalur baru yang menghubungkan Seoul ke pinggiran Provinsi Gyeonggi saat ini sedang dikembangkan dan laporan itu menyatakan bahwa tanah yang dibeli IU pada Januari 2018 berada di salah satu kota yang akan dilewati oleh jalur baru itu.

Karena pembukaan jalur itu, tanah yang dibeli oleh IU seharga 4,6 miliar won (sekitar Rp 57,9 miliar) sekarang diperkirakan harga pasarnya senilai 6,9 miliar won (sekitar Rp 86,9 miliar). Artinya harganya mengalami kenaikan sekitar 2,3 miliar won atau Rp 28,9 miliar.

Dalam daftar orang-orang yang diuntungkan dari pembukaan jalur GTX baru, IU adalah satu-satunya selebritas. Laporan lebih lanjut menyatakan bahwa dia juga menerima manfaat terbesar.

Setelah itu, muncul spekulasi di antara para pengguna internet bahwa IU melakukan penipuan investasi. Orang-orang berpendapat bahwa penyanyi tersebut pasti telah diberi tahu tentang kota-kota yang akan dilewati garis-garis GTX baru.

Pada akhirnya, mereka menuduhnya membeli tanah dengan niat untuk menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Namun, agensi IU membantah tuduhan itu dengan tegas.

“Memang benar IU membeli sebuah bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi,  Januari lalu. Namun, dia membelinya hanya untuk kepentingan pribadi," kata Kakao M.

Mereka melanjutkan, bangunan itu saat ini memiliki studio pribadi untuk IU dan empat atau lima ruang latihan pribadi untuk artis junior yang dia dukung. Sisa ruang gedung digunakan sebagai kantor untuk bisnis ibunya.

"Dia tidak memiliki niat untuk menjualnya dalam waktu dekat. Informasi itu tidak benar. Satu-satunya alasan dia memilih lokasi adalah karena dekat dengan rumahnya di Bangbae," ucap agensi IU.

"Rumor dan spekulasi tentang hal itu jelas salah. Kami juga ingin menekankan bahwa nilai bangunan yang dikabarkan hanyalah spekulasi dan bukan informasi yang telah dikonfirmasi," tambah mereka.

Baca juga: Penyanyi IU Dianggap Bisa Jadi Konselor Kesehatan Mental Tentara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com