Jane Shalimar Ungkap Keberadaan Artis VA Setelah Diduga Terlibat Prostitusi Online - Kompas.com

Jane Shalimar Ungkap Keberadaan Artis VA Setelah Diduga Terlibat Prostitusi Online

Kompas.com - 08/01/2019, 12:24 WIB
Jane Shalimar saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Jane Shalimar saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jane Shalimar mengungkapkan bahwa sahabatnya, artis berinisial VA yang diduga terlibat prostitusi online, saat ini berada di rumah adik Jane.

"Dia rumah adik aku, sekarang lagi aku suruh istirahat di rumah adik. Supaya dia lebih tenang, setidaknya bisa menenangkan diri dulu sementara waktu," ucap Jane saat ditemui di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Menurut Jane, saat ini VA belum sanggup bertemu dengan orang lain, terutama ayah dan keluarga besarnya.

"Dia masih sangat amat terpukul. Dia masih belum bisa berbicara dengan orang. Bahkan dengan adik aku ngajak ngomong dia, dia masih langsung nangis. Memang terpukul sekali ya dia, ditambah ada foto-foto yang beredar lagi. Itu semakin menambah jatuhnya mental dia," ujar Jane.

Baca juga: Kuasa Hukum Bantah Foto Syur Artis VA Dibikin Sebelum Penangkapan

"Bahkan untuk bertemu ayahnya dia belum berani, masih sungkan. Dia minta tolong sama aku, 'saya masih belum sanggup, Kak'. Baru ngomong sedikit, nangis," tambahnya.

Jane menambahkan, meski sedang berada di rumah adiknya, asisten VA tetap ikut bolak-balik menemaninya di sana.

"Di rumah ada adik, asistennya (VA) kan juga sudah datang. Dari jam delapan tuh sudah standby di rumah. Yang penting dia dikelilingi oleh orang-orang yang dia kenal. Itu aja, yang penting itu," ujar Jane.

Pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menciduk VA di sebuah hotel di Surabaya.

VA disebut sedang berhubungan badan dengan seorang pengusaha R (45) yang diduga sebagai pemesannya di kamar hotel.

Baca juga: Kuasa Hukum Bantah Foto Syur Artis VA Dibikin Sebelum Penangkapan

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, VA ditangkap bersama perempuan yang disebut seorang artis FTV. Mereka berdua tertangkap basah saat berada di dalam kamar yang berbeda.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA, sebesar Rp 80 juta. Sedangkan rekannya bertarif 25 juta.

Setelah 24 jam lebih diperiksa, VA akhirnya diizinkan pulang. Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, mengatakan bahwa pemulangan VA dikarenakan status VA masih sebatas saksi.

Baca juga: Kuasa Hukum Artis VA Pertanyakan Peran Mucikari yang Dijadikan Tersangka


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X