Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Bersyukur Punya Istri Kuat dan Setia

Kompas.com - 08/01/2019, 19:36 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Augie Fantinus mengaku bersyukur memiliki istri yang setia mendampinginya di kala sedang tersandung masalah hukum.

Augie berujar bahwa istrinya, Adriana Bustami, adalah wanita yang kuat.

"Dia kuatkan banget nih, Tuhan kasih dia kuat," kata Augie saat dijumpai di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Adriana mengatakan, kondisi seperti ini adalah kali pertama ia jalani. Ia mengaku merasakan beban yang berat saat Augie harus ditahan, karena kasus pencemaran nama baik.

"Kalau dibilang berat, iya, tapi harus dijalani. Saya kan penolongnya dia. Siapa lagi kalau bukan saya?" kata Adriana.

Baca juga: Lewat Secarik Kertas, Augie Fantinus Minta Maaf pada Keluarganya

Adriana harus bolak-balik untuk menjenguk Augie selama mendekam di Rutan Salemba, setelah sebelumnya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya selama dua bulan setengah.

Selain itu, kata Augie, ia juga harus memerhatikan anak-anaknya. Adriana mengaku seiring berjalannya waktu, ia malah jadi terbiasa dan mulai melepas beban-beban tersebut.

"Bagi-bagi waktu dan bersyukur ibu juga ada di rumah, tapi sekarang sudah tahu ritmenya, jadi makin ke sini makin enak ya," kata dia.

Adriana selalu berpesan kepada Augie, agar tetap tabah dan tenang dalam menjalani proses hukum ini. Saat ini kasus Augie masih dalam proses penyidikan kepolisian.

"Aku bilang jangan pikirin yang lain, kamu tenang dan mendekatkan diri lagi sama Tuhan. Terus ya sudah di luar nanti aku berjuang buat kamu," kata Augie.

"Belajar sabar sih, ini proses. Prosesnya mau belajar," timpal Augie.

Baca juga: Istri Menahan Tangis Saat Bacakan Surat Augie Fantinus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com