Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Perankan Empat Karakter dalam Film Lagi-lagi Ateng

Kompas.com - 08/01/2019, 10:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Lagi Lagi Ateng, Monty Tiwa mengatakan bahwa sang aktor utama, Augie Fantinus memerankan empat karakter sekaligus dalam film garapannya itu.

Hal itu dikatakn Monty saat jumpa pers dan press screening film Lagi Lagi Ateng di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019).

"Jadi memang Augie ini memerankan empat orang di sini. Dia harus memerankan sebagai Ateng, sebagai Agung, sebagai Agung yang jadi Ateng, sebagai Ateng yang jadi Agung. Itu empat karakter," kata Monty.

Dalam film tersebut, diceritakan bahwa Ateng memiliki saudara kembar yang sejak kecil sudah dipisahkan karena orangtua mereka bercerai.

Baca juga: Soleh Solihun dan Augie Fantinus Dalami Karakter Ateng dan Iskak Selama Satu Bulan

Monty menjekaskan, selain menggunakan teknik-teknik khusus, dia juga menggunakan body double yang diperankan oleh Ribut Mardiyanto.

"Kalau untuk teknik kembaranya sendiri kita pake beberapa teknik yang relatif dan biasa digunakan, lebih ke CGI yang sangat diatur sekali," jelas Monty

"Lalu kita juga punya body double. Jadi saat Augie berperan sebagai Ateng body double ini sebagai Agung. Dia adalah Pak Ribut Mardiyanto," imbuhnya.

Film yang dijadwalkan tayang pada 10 Januari 2019 mendatang itu turut dibintangi deretan nama bintang film tanah air seperti Julie Estelle, Surya Saputra, Catherine Wilson, dan Soleh Solihun sebagai Iskak.

Baca juga: Kata Istrinya, Film Lagi-lagi Ateng Sangat Berarti bagi Augie Fantinus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com