Perwakilan Mendiang Michael Jackson Kecam Pemutaran Dokumenter Leaving Neverland

Kompas.com - 10/01/2019, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Michael Jackson Estate mengecam rencana pemutaran film dokumenter berjudul Leaving Neverland dalam Festival Film Sundance yang berlangsung di Park City, Utah, pada 24 Januari - 4 Februari 2019.

Sebab, film karya Dan Reed itu mengangkat tentang kehidupan dua anak laki-laki yang menuduh Michael Jackson melakukan pelecehan seksual.

"Satu lagi produksi mengerikan dalam upaya keterlaluan dan menyedihkan untuk mengeksploitasi dan menjadikan Michael Jackson sumber penghasil uang," tulis Michael Jackson Estate dalam pernyataan resmi mereka, Kamis (10/1/2019).

Leaving Neverland, menceritakan kisah dua anak lelaki berusia 7 dan 10 tahun, yang memulai hubungan jangka panjang dengan superstar Michael Jackson pada puncak ketenarannya.

Baca juga: Mengaku Tak Suka Michael Jackson, Sam Smith Dikecam Warganet

Sekarang menginjak usia 30-an, mereka menggambarkan bagaimana mereka dilecehkan secara seksual oleh Jackson dan bagaimana mereka bisa menerima kenyataan itu bertahun-tahun kemudian.

"Wade Robson dan James Safechuck bersaksi di bawah sumpah bahwa Michael tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak pantas terhadap mereka," tulis Michael Jackson Estate melanjutkan.

Mereka juga menyebut bahwa tuntutan hukum dari Safechuck dan Robson terhadap Jackson yang meminta jutaan dolar, telah dibatalkan.

"Yang disebut 'film dokumenter' ini hanyalah pengulangan dari dugaan yang menjelek-jelekkan. Sangat membingungkan mengapa setiap pembuat film yang kredibel melibatkan dirinya dengan proyek ini," tutup Michael Jackson Estate.

Baca juga: Lay EXO dan NCT 127 Terlibat Album Tribute bagi Michael Jackson

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.