Cerita Marsha Aruan, Dulu Dibuli Sekarang Membuli

Kompas.com - 10/01/2019, 17:04 WIB
Marsha Aruan menghadiri pemutaran film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMarsha Aruan menghadiri pemutaran film DreadOut di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com -- Marsha Aruan (22) menceritakan bahwa masa lalunya di dunia nyata merupakan kebalikan dari apa yang dialami oleh Jessica, sosok yang diperaninya dalam film DreadOut, yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

"Jessica itu kayak ketua geng. Jessica yang nentuin ya atau tidaknya. Aku juga berperan sebagai orang yang membuli," ucap Marsha di Bandung, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: DreadOut Sasar Gamers demi Capai Target 1 Juta Penonton

Kalau dalam film Dreadout ia membuli orang-orang lain, di dunia nyata, pada masa sekolah, ia sering dibuli.

"Sebenarnya aku yang biasa dibuli kalau di sekolah. Sampai di depan kelas aku dibilangin, 'Ih,  MT (makan teman) banget ya, suka makan teman'," kenang Marsha.

Di sekolah, karena sering dibuli, ia tidak bisa ke kantin, di mana para pembuli itu biasa berkumpul. Ia memilih diam di dalam kelas dan menjadi sedih.

"Di sini (DreadOut) aku membuli. Jadi, kayak balas dendam gitu. Itu sesuatu yang baru, aku baru bisa buli kalau sudah jadi aktor," ujarnya lalu tertawa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fokus Berkarier di Industri Film, Marsha Aruan Ingin Asah Kemampuan

Marsha Aruan mengatakan bahwa secara keseluruhan pengalamannya main film DreadOut sangat menyenangkan dan ia bagai menemukan keluarga baru.

"Persiapan film ini lama, shooting-nya dua bulan. Setiap hari bareng mereka, pas pisah kangen juga," tuturnya.

DreadOut bukan film horor pertama Marsha Aruan. Namun, dalam film tersebut ia merasakan shooting yang menguras energinya, mulai dari ditarik-tarik, jatuh, hingga terbang.

"Dulu sempat ragu, bisa enggak ya, bisa enggak ya. Terus, meyakinkan diri sendiri, ini bukan Marsha, tapi harus menjadi Jessica," tuturnya.

Baca juga: Tenaga Marsha Aruan Terkuras Habis karena Adegan Kesurupan

Ia pun mengeksplorasi aktingnya. Ia mencoba berbagai hal yang tidak ada dalam skrip.

Namun, sebelumnya, dengan sutradara, ia membicarakan apa yang akan dilakukannya.

"Kata Mas Kim (Kimo Stamboel), enggak apa-apa, bagus. Coba aja. Pokoknya aku harus menjadi si peran itu," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X