Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adhiswara Tak Masalah Selebgram Dikenakan Pajak

Kompas.com - 10/01/2019, 18:33 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai pengguna media sosial yang dikomersilkan, artis peran Dennis Adhiswara mengaku tidak keberatan jika harus dikenakan pajak.

"Ya boleh. Gue dari dulu aktor film juga kena pajak," ujar Dennis saat dijumpai di Menara Kibar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019).

Sebagai informasi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berencana membuat aturan terkait pengenaan pajak kepada para selebritas yang mempromosikan suatu produk melalui Instagram (Selebgram).

Lebih lanjut Dennis mengatakan, pajak yang telah disetorkan tersebut harus digunakan tepat sasaran. Dennis mengaku, kini ia merasakan dampak pajak yang sudah digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Yang penting lapor dan bagus kok. Sekarang pajak digunakan buat apa? Bikin infastruktur, sekolah, menggaji para staff di seluruh departemen untuk bekerja lebih baik. Saya senang. Why not? Saya senang," kata dia.

Menutut Dennis, sdanta pajak juga tak akan memengaruhi kreativitas seseorang.

"Kalau misalkan ada pajak membatasi kreativitas berarti dia enggak kreatif. Sorry masalahnya bukan di situ, kalau 'ah ada pajak, kita tidak kreatif' ya, lu aja yang enggak kreatif. Enggak masalah aja asal jangan gede-gede," kata dia lalu tertawa.

Baca juga: Alasan Ini Bikin Dennis Adhiswara dan Sissy Prescillia Tenang Saat Berperan sebagai Suami-Istri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com