Main Preman Pensiun Lagi, Epy Kusnandar Kunjungi Makam Didi Petet

Kompas.com - 11/01/2019, 06:04 WIB
Artis peran Epy Kusnandar dalam gala premiere film Preman Pensiun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Epy Kusnandar dalam gala premiere film Preman Pensiun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Epy Kusnandar mengaku masih ingat pesan almarhum Didi Petet, yakni untuk tetap semangat dalam berkarya.

"Pesan Kang Bahar (Didi Petet) yang disampaikan istri Pak Didi Petet, ia menyampaikan jangan berhenti berkesenian. Kalau lagi ngedrop, pergi ke rumah Mas Didi berasa nge-charge aja," kata Epy dalam gala premiere film Preman Pensiun di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Untuk itu sebelum shooting dimulai, Epy bersama para pemeran film Preman Pensiun, mengunjungi makam Didi Petet.

"Pernah kami lakukan dua kali. Tidak shooting, kami ke sana. Sebelum shooting kami kula nuwun ke makam almarhum. Ke rumah almarhum bilang kalau film ini mau didedikasikan untuk Didi Petet," tutur Epy edengan mata berkaca-kaca.

Setelah shooting Epy dan kawan-kawan juga menyempatkan kembali mengunjungi pusara almarhum Didi Petet.

"Setelah shooting ke makam Didi Petet, minta doain soal tanggal tayang dan kesuksesan film. Rencananya di gala premiere mau ke sana, tapi dimarahin, disuruh datang (gala premiere). Dalam batin saya sedang berada di samping Mas Didi," kata Epy.

Film Preman Pensiun masih mengusung genre komedi situasi seperti dalam serialnya. Lelucon-lelucon ringan dari para mantan preman seperti duo Pipit (Ica Naga) dan Murad (Deny Firdaus), atau Ujang (M Fajar Hidayatullah) berhasil membuat penonton terpingkal.

Film yang disutradarai oleh Aris Nugraha, ini juga berhasil membangkitkan kenangan akan karakter Bahar yang diperankan Didi Petet.

Selain dibintangi oleh Epy Kusnandar, film Preman Pensiun juga dibintangi oleh Tya Arifin, Soraya Rasyid, dan Vina Ferina. Preman Pensiun dijadwalkan tayang pada 17 Januari 2019.

Baca juga: Preman Pensiun Kembali dengan Format Layar Lebar




Close Ads X