3 Fakta Menarik tentang Pemeran Mulan versi Live-action, Liu Yifei

Kompas.com - 11/01/2019, 15:04 WIB
Aktris asal China, liu Yifei terpilih sebagai pemeran karakter Hua Mulan dalam film live-action Mulan.KOMPAS.com Aktris asal China, liu Yifei terpilih sebagai pemeran karakter Hua Mulan dalam film live-action Mulan.

KOMPAS.com -- Menyusul keberhasilan adaptasi live-action dari animasi Cinderella, Beauty & the Beast, dan lainnya, Mulan juga akan segera muncul dalam versi live-action.

Aktris Liu Yifei didaulat memainkan peran pahlawan terkenal dari China itu. Liu mengalahkan ribuan aktris China untuk bisa mendapatkan peran Mulan, salah satu karakter animasi yang menjadi ikon feminis.

Live-action Mulan juga akan dibintangi Jet Li, Donnie Yen (yang memerankan mentor Mulan di militer), dan aktris Gong Li (yang berperan sebagai tokoh antagonis perempuan dalam film itu).

Dilansir dari E! News, ada tiga fakta menarik tentang Liu Yifei yang juga dikenal sebagai Crystal Liu. Berikut daftarnya:

1. Terampil bela diri

Dibesarkan oleh seorang ibu tunggal sejak berusia sepuluh tahun, Liu Yifei pindah ke New York, AS. Liu dan dan ibunya kemudian menetap di wilayah Queens.

Lima tahun kemudian, Liu meninggalkan Negara Big Apple itu untuk mendaftar di Performance Institute of Beijing Film Academy pada usia 15.

Setelah itu, Liu menemukan ketenaran lewat film-film yang membuatnya mengenal seni bela diri secara intens--keterampilan yang tidak diragukan lagi akan berguna baginya memerankan Mulan--salah satunya The Forbidden Kingdom (2008).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Love you all ??

A post shared by Liu Yifei (@yifei_cc) on Aug 13, 2018 at 9:34pm PDT


2. Darah seni dan akademis

Ibunda Liu adalah seorang penari profesional dan merupakan salah satu pemain dalam rombongan pertunjukan terkenal di tempat kelahirannya, di Wuhan.

Sementara ayah Liu mengajar Bahasa dan Budaya Prancis di Universitas Wuhan, tempat ia menjadi profesor, sebelum bergabung dengan korps diplomatik untuk bekerja di kedutaan besar Tiongkok di Paris. Saat itu, Liu masih remaja.

Saat ini, ia adalah Dekan Institut Konfusius di Universitas Paris Diderot.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liu Yifei (@yifei_cc) on Dec 19, 2018 at 7:41pm PST


3. Penggemar kucing

Tak hanya mem-posting foto-fotonya berada di lokasi shooting Mulan di Urumqi, China, Liu juga memenuhi feed Instagram dengan gambar-gambar kucing.

South China Morning Post melaporkan bahwa aktris Tiongkok itu sangat mencintai kucing sehingga dia sering menyediakan tempat perlindungan bagi kucing-kucing yang tersesat.

Liu bahkan memiliki lebih dari 30 kucing yang tinggal di rumahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Liu Yifei (@yifei_cc) on Nov 26, 2018 at 8:51pm PST

Baca juga: Disney Pilih Aktris Liu Yifei Jadi Bintang Utama Film Live-action Mulan



Close Ads X