Ibnu Jamil Bangga Anaknya Ikut Turnamen Sepak Bola di Level Asia

Kompas.com - 12/01/2019, 10:10 WIB
Aktor Ibnu JamilKOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Aktor Ibnu Jamil

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil (36) mengungkapkan rasa bangganya kepada anaknya, Dhofin Maula Jamil, yang masuk tim nasional (timnas) kelompok umur mewakili Indonesia dalam turnamen di China.

"Dia sudah bertanding lumayan, sudah mengikuti seleksi untuk masuk ala-ala timnas ya. Mewakili Indonesia di salah satu kejuaraan di China waktu itu," ujar Ibnu saat dijumpai di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Jumat (11/1/2019).

Ibnu mengatakan bahwa Dhofin memang memiliki bakat di sepak bola. Ibnu menilai sang anak sudah ada kemajuan dalam hal kemampuan bermain sepak bola.

Baca juga: Tak Mau Susahkan Anak Saat Tua, Ibnu Jamil Pilih Lari

Sebagai orangtua, Ibnu bangga anaknya telah memilih jalan menjadi olahragawan. Yang bisa diberikan oleh orangtua adalah dukungan.

"Karena kita sebagai orangtua, ketika anak bertanding kita enggak boleh involved atau ikut campur untuk masalah urusan teknis dan juga masalah yang lain," kata Ibnu.

"Kita hanya bisa memberikan semangat, kita harus menjadi supporter yang terbaik. Itu tugas orang tua di pinggir lapangan," ujar dia.

Yang lebih penting, kata Ibnu, anak menyukai sepakbola berdasarkan kecintaannya, bukan karena paksaan orangtua.

"Kalau mereka sudah suka dan cinta maka mereka akan melakukan segalanya dengan total. Enggak perlu disuruh, enggak perlu didikte, mereka akan melakukan sendiri," kata dia.



Close Ads X