Debby Sahertian Mengenang Robby Tumewu

Kompas.com - 14/01/2019, 12:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Debby Sahertian bercerita bahwa sahabatnya, Robby Tumewu adalah sosok yang sangat jenaka. Debby juga mengungkap momen berkesan yang pernah dia alami bersama Robby.

"Iya dia itu lucu banget ya. Makanya waktu dia sakit, saya merasa kehilangan banget sosok dia. Kalau kenangan lucu sih banyak banget ya," kata Debby saat dihubungi awak media, Senin (14/1/2019).

"Tapi yang paling berkesan itu setiap kita bercanda, terus semakin capek malah semakin jadi. Orang kan capek diem ya biasanya, nah ini malah makin gila. Ibaratnya dia bilang ,'Gue mah udah tau elu, sampe kentutnya false aja gue tau'," sambungnya.

Robby Tumewu dikabarkan meninggal dunia dalam usia 65 tahun pada Senin hari ini pukul 00.16 WIB.

Kabar duka itu disampaikan rekan mendiang Robby, presenter Becky Tumewu, melalui akun Instagram-nya, @becktum.

Baca juga: Debby Sahertian Sebut Robby Tumewu Idap Infeksi Paru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019) ?????????? . . #RIP #RobbyTumewu . . Btw this picture was taken in 2013, I love this pic because Robby looked good and fresh. And I want to remember him this way????

A post shared by Becky Tumewu (@becktum) on Jan 13, 2019 at 4:38pm PST


"Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.15, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby," tulis Becky seperti dikutip Kompas.com, Senin pagi.

Debby menyebutkan, sebelumnya Robby pernah mengalami pecah pembuluh darah sebanyak tiga kali dan meninggal dunia karena mengidap infeksi paru.

"Beliau itu kan sudah 3 kali pecah pembuluh darahnya 3 kali. Dari 2010 lalu, tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru," sambung Debby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.