Keluarga Cemara Jadi Film Pertama Abdul Arif yang Tembus 1 Juta Penonton

Kompas.com - 15/01/2019, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abdurrahman Arif atau akrab disapa Abdul mengatakan, bahwa film Keluarga Cemara menjadi film pertamanya yang telah menembus 1 juta penonton.

Hal itu dikatakan Abdul saat diwawancarai usai jumpa pers syukuran 1 Juta Penonton Film Keluarga Cemara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2018).

"Ini kebetulan film pertama gue yang penontonnya sampai satu juta. Senang campur sedih campur bahagia ini, emotionally happy," kata Abdul.

Dalam film garapan Visinema Pictures itu, Abdul berperan sebagai Romli, sepupu dari Abah yang diperankan Ringgo Agus Rahman.

Baca juga: Tayang 10 Hari, Keluarga Cemara Tembus 1 Juta Penonton

Kekasih Nadine Waworuntu itu juga menjelaskan bagaimana film Keluarga Cemara mengubah sudut pandangnya tentang ekspektasi dalam berkarya.

"Yang berubah sudut pandang ketika lu tidak berekspektasi terlalu tinggi dan ketika lu hanya datang ke tempat kerja untuk mencurahkan semua energi lu demi sebuah karya, hasilnya pun akan di luar dari ekspektasi," jelas Abdul.

Keluarga Cemara diketahui berhasil meraup 1 juta penonton di hari ke-10 sejak ditayangkan pada 3 Januari lalu.

Sebelumnya, Abdul pernah bermain dalam film Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Night Bus, Sang Pencerah, Moon Cake Story, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Menlu Retno Marsudi: Keluarga Cemara Bawa Nilai bahwa Keluarga Paling Penting

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.