Komika Gebi Ramadhan Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/01/2019, 21:44 WIB
Gebi Ramadhan Dokumentasi pribadi/INSTAGRAMGebi Ramadhan

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Gebi Ramadhan meninggal dunia di usia ke-24 pada Selasa (15/1/2019).

Kabar duka disampaikan komika sekaligus sutradara film Ernest Prakasa melalui akun Instagram miliknya pada Selasa malam.

Baca juga: Komika Mudy Taylor Mengaku Nyabu untuk Kenyamanan Bekerja

"Di tengah perjuangannya berperang melawan kanker hati, @gebi_ramadhan menyanggupi ajakan gw untuk main di @millymametmovie. Sekarang Gebi udah pergi. Selamat jalan, Geb. Kita semua sayang sama lo," tulis akun Ernest pada unggahannya melalui akun @ernestprakasa.

Ungkapan duka cita datang dari kolom komentar Ernest. Mereka mendoakan agar amal kebaikan mendiang Gebi diterima Sang Pencipta.

"Terima kasih di sisa umurmu, masih mau menghibur kita semua di @millymametmovie," tulis komika Rizki Ananta Putra alias Ananta Rispo.

"Turut berduka, Pak. Belum lama lihat dia main di film lo padahal," tulis pelawak Wendy Cagur.

Gebi adalah komika yang lahir pada 22 Februari 1994 di Serang, Banten. Gebi mengawali karier sebagai komika dengan mengikuti berbagai komunitas di daerah-daerah.

Pada 2016, Gebi menjadi finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) musim keenam pada 2016 yang diselenggarakan oleh KompasTV.

Adapun Gebi didiagnosa memiliki riwayat penyakit kankner hati sejak awal 2018. Ia sempat vakum dari dunia komika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.