Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 25 Tahun Berkarya, NTRL Rilis Boxset Album Premium

Kompas.com - 16/01/2019, 10:37 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com -- Merayakan 25 tahun berkarya, band rock NTRL merilis sebuah album premium.

Album berjudul XXV itu menjadi bagian dari Boxset Album NTRL 25 TH, yang merupakan hasil kerja sama NTRL dan PT Beli Album Fisik milik Erix "Endank Soekamti".

Menurut vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana, album itu dirancang ketika band yang membawakan lagu "Terbang Tenggelam" ini merencanakan konser untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-25 tahun.

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Pencapaian Terbesar NTRL

"Jadi, sebelumnya sih kami mau bikin konser yang 25 tahun itu. Terus, kami ditawari sama Erix, 'Gimana kalau kita bikin packaging?' Konser itu direkam, terus kami bikin album eksklusif dengan DVD dan CD yang isinya itu konser, terus perjalanan 25 tahun itu tuh diceritain deh (dalam film dokumenter)," ujar Bagus dalam peluncuran Boxset Album NTRL 25 TH di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Dalam boxset tersebut terdapat DVD dokumenter yang menceritakan perjalanan NTRL dari awal bernama Netral hingga kini bernama NTRL dan terdiri dari Bagus, Christopher Bollemeyer (gitar) atau Coki, dan Eno Gitara Ryanto (drum).

"Terus, ada apa aja (dalam film dokumenter), kayak foto-foto, kayak apa aja yang dipunya, kayak tadi ada lirik-lirik yang masih disimpan," papar Bagus.

"Terus, ada kliping-kliping dari majalah-majalah atau segala macam yang kami punya, itu dikumpulin semua. Mulai deh tuh dari bulan Oktober (2019) kami kumpulin tuh," sambungnya.

Baca juga: NTRL Akan Buat 7 Klip Video untuk Lagu-lagu Baru dalam Album XXV

Boxset premium itu berisi dua CD album XXV, yang bermuatan tujuh lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang, satu DVD Film Dokumenter NTRL XXV, satu t-shirt eksklusif, dan sertifikat kepemilikan boxset.

Satu boxset tersebut dijual dengan harga Rp 350 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com