Rayakan 25 Tahun Berkarya, NTRL Rilis Boxset Album Premium

Kompas.com - 16/01/2019, 10:37 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com -- Merayakan 25 tahun berkarya, band rock NTRL merilis sebuah album premium.

Album berjudul XXV itu menjadi bagian dari Boxset Album NTRL 25 TH, yang merupakan hasil kerja sama NTRL dan PT Beli Album Fisik milik Erix "Endank Soekamti".

Menurut vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana, album itu dirancang ketika band yang membawakan lagu "Terbang Tenggelam" ini merencanakan konser untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-25 tahun.

Baca juga: 25 Tahun Berkarya, Pencapaian Terbesar NTRL

"Jadi, sebelumnya sih kami mau bikin konser yang 25 tahun itu. Terus, kami ditawari sama Erix, 'Gimana kalau kita bikin packaging?' Konser itu direkam, terus kami bikin album eksklusif dengan DVD dan CD yang isinya itu konser, terus perjalanan 25 tahun itu tuh diceritain deh (dalam film dokumenter)," ujar Bagus dalam peluncuran Boxset Album NTRL 25 TH di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).

Dalam boxset tersebut terdapat DVD dokumenter yang menceritakan perjalanan NTRL dari awal bernama Netral hingga kini bernama NTRL dan terdiri dari Bagus, Christopher Bollemeyer (gitar) atau Coki, dan Eno Gitara Ryanto (drum).

"Terus, ada apa aja (dalam film dokumenter), kayak foto-foto, kayak apa aja yang dipunya, kayak tadi ada lirik-lirik yang masih disimpan," papar Bagus.

"Terus, ada kliping-kliping dari majalah-majalah atau segala macam yang kami punya, itu dikumpulin semua. Mulai deh tuh dari bulan Oktober (2019) kami kumpulin tuh," sambungnya.

Baca juga: NTRL Akan Buat 7 Klip Video untuk Lagu-lagu Baru dalam Album XXV

Boxset premium itu berisi dua CD album XXV, yang bermuatan tujuh lagu baru dan 19 lagu lama yang diaransemen ulang, satu DVD Film Dokumenter NTRL XXV, satu t-shirt eksklusif, dan sertifikat kepemilikan boxset.

Satu boxset tersebut dijual dengan harga Rp 350 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.