Chacha Frederica Sadar Pentingnya Periksa Dini Kanker Payudara

Kompas.com - 16/01/2019, 22:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chacha Frederica sadar betul tentang pentingnya pemeriksaan dini kanker payudara. Hal itu kerap ia paparkan dalam video blog atau vlog miliknya sekaligus mengingatkan para wanita.

"Saat cerita kehidupan sehari-hari (di vlog) aku akan masukkan juga tuh pentingnya peduli pada breast cancer. Sebenarnya intinya adalah menyadari. Kita harus bisa cek kesehatan payudara sendiri, baik laki atau perempuan," ungkap Chacha saat ditemui di House of Sweet, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Selain melakukan pemeriksaan payudara sendiri, Chacha juga menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari kanker payudara

"Pola makan sebenarnya biasa. Semua orang tau gimana cara hidup sehat. Tidur cukup, makan sehat, jangan pakai gula buatan, kita juga harus kena matahari pagi untuk tulang," ucap Chacha.

Baca juga: Chacha Frederica Bikin Instalasi Tematik Unik Sekaligus Beramal

Berolahraga juga perlu dilakukan, meski Chacha sendiri mengakui bahwa berolahraga di tengah aktivitasnya yang padat sangatlah sulit.

"Harus dipaksa itu. Sekarang kan aku pindah ke Semarang, jadi olahragaku enggak seintens di Jakarta, karena kan kalau bolak-balik Jakarta-Semarang naik pesawat itu tekanannya bikin capek. Memang harus dipaksain sih. Itu resolusi tahun ini sih, harus hidup sehat lagi," kata Chacha.

Baca juga: Bukan Sekadar Sahabat, Nia Ramadhani Jadi Panutan Chacha Frederica

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.