Asisten Terjerat Narkoba, Ivan Gunawan Anggap Terima Kado Ulang Tahun

Kompas.com - 17/01/2019, 19:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presenter Ivan Gunawan menganggap kasus dugaan peredaran narkotika yang menjerat asistennya, AJA (36), sebagai "kado" ulang tahun. Ivan baru menginjak usia 37 tahun pada 31 Desember 2018 lalu.

"Jadi ya ini kado ulang tahun sih buat saya. Saya masuk usia ke-37, saya mendapatkan masalah ini," kata Ivan di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

"Ya semoga saya kuat dan bisa lebih mawas diri," tambah pria yang juga berprofesi sebagai desainer itu.

Ivan mengatakan, secara pribadi ia merasa dirugikan secara citra diri atas kasus hukum yang menimpa asistennya.

Namun, soal pemeriksaan kepolisian terhadapnya, ia anggap itu adalah kewajibannya sebagai warga negara.

"Saya sebenarnya enggak merasa dirugikan (diperiksa polisi). Kepolisian juga butuh informasi dari saya. Kalau saya enggak datang malah saya kesannya menutup-nutupi. Jadi saya hadir," ujarnya.

"Ya berhubung saya sehat jasmani rohani, saya jawab semuanya. Kalau dirugiin (secara nama baik), ya pastilah ya. Tapi ya mau gimana, saya terkenal, akun haters banyak, akun gosip banyak. Jadi semua sudah banyak yang nanya minta klarifikasi sama saya," kata Ivan lagi.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, menjelaskan penangkapan AJA merupakan hasil pengembangan kasus jaringan kokain di Indonesia.

Dari tangan AJA, polisi menyita barang bukti berupa satu paket serbuk kokain, dua paket serbuk MDMA, dan satu pil ekstasi.

Baca juga: Ivan Gunawan Mengaku Tak Tahu Asistennya Sudah Pakai Narkoba 1,5 Tahun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.