Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Azhari Ajak Anaknya Peduli Korban Tsunami di Banten

Kompas.com - 22/01/2019, 12:02 WIB
Irfan Maullana

Editor


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayu Khadijah Azhari bersama kedua anaknya, yakni Isabelle dan Lenon Tramp, melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sekaligus menghibur para keluarga korban tsunami di desa Sukarame Labuan dan Desa Teluk, Banten pada Sabtu (19/1/2019) lalu.

"Mengunjungi korban tsunami baru pertama kali. Semoga tidak ada korban atau bencana lagi ya," pesan Ayu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/1/2019).  

Dalam kesempatan itu Ayu coba menanamkan nilai-nilai kebajikan kepada Isabelle dan Lenon. Kepada anaknya Ayu mengatakan bahwa setiap perbuatan kebaikan yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan bermanfaat bukan saja untuk orang lain, tetapi juga akan berdampak banyak kebaikan dan keberkahan serta kegembiraan untuk yang melakukan.

Baca juga: Ayu Azhari Fasilitasi Bantuan untuk Sulteng dari Komunitas Swedia

"Saya mengajak anak-anak pelajaran dengan praktek langsung untuk bersahabat dengan alam dan sesama manusia. Kita semua bersaudara, mungkin berbeda etnis dan keturunan atau kebangsaan, tetapi sesama manusia diciptakan Allah. Semua intinya saling berkaitan, silaturahim dalam susah maupun senang harus terus di per erat," ujar Ayu.

Bisa berbagi dengan sesama, lanjut Ayu, membuat kedua anaknya bisa merasakan empati terhadap korban tsunami yang membutuhkan bantuan.

"Perjalanan yang menyenangkan, apalagi bisa menghibur korban tsunami. Walaupun mereka kehilangan rumah, keluarga atau hal lain karena bencana, tetapi mereka masih semangat melanjutkan kehidupan dan masih bisa berbahagia. Terpancar kebahagiaan dan masih ada senyum di wajah mereka saat berjumpa," ujar Ayu.

Dalam kegiatan bakti sosial ini turut terlibat Raja Sultan Nusantara Indonesia yang dipimpin oleh Raja Samu Samu didampingi Yonif 315/Garuda.

Baca juga: Kota Kupang Ketamuan Mike Tramp dan Ayu Azhari

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com