10 Kejutan dari Nominasi Oscar 2019

Kompas.com - 23/01/2019, 07:38 WIB
Aneka permen dengan minatur piala Oscar di makan malam pasca Oscar. robbreportAneka permen dengan minatur piala Oscar di makan malam pasca Oscar.

KOMPAS.com - Pengumuman nominasi Academy Award 2019 pada Selasa (22/1/2019) diwarnai beberapa kejutan.

Daftar nominasi untuk penyelenggaran Academy Awards ke-91 itu membuat beberapa penikmat film terkejut senang, namun juga ada yang kaget karena kecewa.

Diketahui, film komedi The Favorite yang dibintangi Emma Stone dan drama Meksiko karya Alfonso Cuarón, Roma, mendapatkan masing-masing 10 nominasi.

Sementara Black Panther mencetak sejarah sebagai film superhero pertama yang dinominasikan sebagai Film Terbaik Oscar 2019.

Berikut adalah beberapa kejutan dari pengumuman tersebut:

1. Bradley Cooper

Mungkin kekecewaan terbesar dari pengumuman Oscar tahun ini adalah saat Bradley Cooper tidak masuk nominasi Sutradara Terbaik untuk film karyanya, A Star is Born.

Sementara dalam Golden Globe, Cooper masuk kategori serupa, meskipun dia akhirnya kalah dari Alfonso Cuaron untuk film Roma.

Meski begitu, nama Cooper dan A Star is Born tetap ada dalam daftar nominasi Oscar 2019 sebagai Aktor Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Film Terbaik.

2. Marina de Tavira

Nama Marina de Tavira, bintang film Roma, sudah bergaung dalam sirkuit penghargaan sepanjang musim ini, namun baru diperhitungkan sekarang. Aktris teater dan film asal Meksiko itu dinominasikan untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber People
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X