100 Tahun Lahirnya Superhero Pertama Indonesia, BumiLangit Siapkan 30 Terbitan Baru

Kompas.com - 23/01/2019, 16:21 WIB
General Manager BumiLangit Is Yuniarto menghadiri sebuah acara di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanGeneral Manager BumiLangit Is Yuniarto menghadiri sebuah acara di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Manager BumiLangit Studio, Is Yuniarto, mengatakan bahwa BumiLangit akan merilis 30 judul komik, novel, dan buku anak pada 2019 ini.

"Kami sedang mempersiapkan project untuk tahun 2019, ada 30 buku mulai komik, novel, dan buku anak," ujar Is saat jumpa pers di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Untuk terbitan tersebut, lanjut Is, BumiLangit bekerja sama dengan penerbit dari Gramedia Group. Penerbit Koloni dan Elex Media bertanggung jawab atas komik, terbitan novel oleh penerbit clover, dan Funtastic menerbitkan buku anak.

Baca juga: Berkonsep Dunia Nusantara, Film Si Buta dari Gua Hantu Akan Brutal

"Dari karakter-karakter BumiLangit yang sudah kami terbitkan adalah Si Buta dari Gua Hantu yang pertama. Ada juga Aquanus dan paling diantisipasi tentu saja Gundala," kata ilustrator dan komikus itu.

Is mengatakan bahwa 2019 adalah tahun yang istimewa untuk BumiLangi, khususnya para penggemar komik di Indonesia. Salah satunya karena perayaan 50 tahun komik Gundala karya penulis Harya Suraminata.

"Juga 100 tahun lahirnya RA Kokasih, maestro komik Indonesia, pencipta komik Sri Asih yang merupakan komik adisatria pertama Indonesia," ujar Is.

Baca juga: Shooting Film Gundala Selesai, Joko Anwar Sampaikan Terima Kasih

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X