Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Tahun Lahirnya Superhero Pertama Indonesia, BumiLangit Siapkan 30 Terbitan Baru

Kompas.com - 23/01/2019, 16:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manager BumiLangit Studio, Is Yuniarto, mengatakan bahwa BumiLangit akan merilis 30 judul komik, novel, dan buku anak pada 2019 ini.

"Kami sedang mempersiapkan project untuk tahun 2019, ada 30 buku mulai komik, novel, dan buku anak," ujar Is saat jumpa pers di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

Untuk terbitan tersebut, lanjut Is, BumiLangit bekerja sama dengan penerbit dari Gramedia Group. Penerbit Koloni dan Elex Media bertanggung jawab atas komik, terbitan novel oleh penerbit clover, dan Funtastic menerbitkan buku anak.

Baca juga: Berkonsep Dunia Nusantara, Film Si Buta dari Gua Hantu Akan Brutal

"Dari karakter-karakter BumiLangit yang sudah kami terbitkan adalah Si Buta dari Gua Hantu yang pertama. Ada juga Aquanus dan paling diantisipasi tentu saja Gundala," kata ilustrator dan komikus itu.

Is mengatakan bahwa 2019 adalah tahun yang istimewa untuk BumiLangi, khususnya para penggemar komik di Indonesia. Salah satunya karena perayaan 50 tahun komik Gundala karya penulis Harya Suraminata.

"Juga 100 tahun lahirnya RA Kokasih, maestro komik Indonesia, pencipta komik Sri Asih yang merupakan komik adisatria pertama Indonesia," ujar Is.

Baca juga: Shooting Film Gundala Selesai, Joko Anwar Sampaikan Terima Kasih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com