Agensi EXO Akui Love Shot Jiplak Lagu Mantan Personel One Direction?

Kompas.com - 24/01/2019, 08:53 WIB
Cuplikan video klip singel Love Shot milik EXO. YouTube/SM EntertainmentCuplikan video klip singel Love Shot milik EXO.

KOMPAS.com - SM Entertainment baru saja melakukan tindakan yang dianggap mengisyaratkan pengakuan agensi itu atas tuduhan plagiarisme terhadap lagu " Love Shot" milik boyband EXO.

Pada Desember tahun lalu, muncul dugaan bahwa "Love Shot" menjiplak bagian refrain lagu "Back to You", singel duet mantan personel One Direction, Louis Tomlinson, dan Bebe Rexha.

Sejak itu, SM Entertainment sama sekali bungkam. Namun baru-baru ini, agensi tersebut menambahkan nama Tomlinson dan lima produser lain di belakang "Back To You" ke daftar komposer atau penulis "Love Shot" di GEMA.

GEMA merupakan sebuah asosiasi hak cipta Jerman yang menangani perizinan lagu dan pertunjukan.

Daftar nama-nama komposer lagu Love Shot milik boyband EXO.Soompi Daftar nama-nama komposer lagu Love Shot milik boyband EXO.
Penambahan ini dianggap sebagai pengakuan SM Entertainment secara tidak langsung atas kesamaan antara dua lagu tersebut.

SM juga dinilai sengaja mengambil langkah aman itu untuk menghindari pengakuan publik atas tuduhan tersebut.

Baca juga: Xiumin dan Kai EXO Terlibat Insiden Berbahaya Saat Shooting Video Klip Love Shot

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X