BumiLangit Buka Peluang Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu Dibuatkan Seri

Kompas.com - 24/01/2019, 11:42 WIB
Teaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar Screenplay FilmsTeaser poster Gundala yang akan disutradarai Joko Anwar

JAKARTA, KOMPAS.com -Tahun ini, BumiLangit Cinematic Universe akan dibuka dengan film Gundala, disutradarai oleh Joko Anwar, dan Si Buta dari Gua Hantu, arahan Timo Tjahjanto.

Manager Production BumiLangit Komik, Imansyah Lubis, mengatakan bahwa meski diawali dengan layar lebar, pihaknya tetap membuka peluang para karakter jagoan ciptaan BumiLangit berkembang melalui medium lain.

"Saat ini dengan Screenplay Pictures kerja samanya selama lima tahun ke depan. Tapi, kami tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang mau bekerja sama buat sesuatu yang baru. Bisa serial (seri televisi atau platform streaming) dan lain-lainnya," ujar Iman saat berbincang dengan Kompas.com di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Rabu (23/1/2019).

BumiLangit, kata Iman, tidak hanya punya Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu saja, tetapi juga memiliki sekitar 1.100 karakter jagoan lainnya. Dengan kata lain, potensi untuk dibuatkan media tayang lain selain dalam bentuk film terbuka lebar.

Meski demikian, Iman mengatakan bahwa BumiLangit Studios masih akan fokus pada penggarapan filmnya. Rencananya ada total 10 film yang akan dirilis dalam lima tahun ke depan.

Tiap tahunnya, BumiLangit dan Screenplay Pictures akan menayangkan dua film.

"Kami BumiLangit bikin karya yang bagus. Kedua, yang membedakan kami dengan jagoan luar negeri adalah terminologi. Luar negeri superhero, kami adalah pendekar dan aditasria," kata Iman.

Baca juga: BumiLangit Benarkan Timeline Film-film Karakter Jagoan Mereka Bocor di Internet

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X