Indro Ungkap Hubungan Warkop DKI-OM PMR yang Belum Banyak Diketahui Orang

Kompas.com - 25/01/2019, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indro mengungkap bahwa nama grup musik Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) berasal dari mendiang dua rekan segrupnya di Warkop DKI, yakni Dono dan Indro.

"Sebetulnya, hubungan Warkop dengan PMR enggak banyak yang tahu. Nama PMR sendiri karena Warkop," kata Indro saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

"Orkes Moral yang berikan nama Om Dono. PMR dikasih nama sama Kasino.

Baca juga: Kolaborasi dengan OM PMR,  Indro Warkop Tambah Sentuhan Alat Musik Baru

"Dulu kita suka ngamen, mereka dulu sekolah," sambunya.

Indro menyebutkan, Warkop DKI dan para personel OM PMR telah menjalin pertemanan sejak era 70-an hingga saat ini.

"Dari zaman siaran tahun 1977-an di panggung dan pas siaran. Nah silaturahminya terjalin sendiri sampai kami sendiri-sendiri," ucap Indro.

"Buat kami, ini sebuah anugerah. Ya karena memang kami kompak-kompak aja. Saya melihat kita punya konsep yang saling mensyukuri," imbuhnya.

Kini mereka pun terlibat dalam sebuah proyek kolaborasi bertajuk Silaturasa. Yang bertujuan untuk melestarikan karya-karya Warkop DKI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.