Indro Akan Selesaikan Hak Cipta Film-film Warkop DKI

Kompas.com - 26/01/2019, 13:11 WIB
Indro Warkop saat acara red carpet film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAIndro Warkop saat acara red carpet film Asal Kau Bahagia di Genting Dream Cruise, Port Klang, Malaysia, Jumat (21/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indro Warkop mengatakan, hingga kini belum ada kejelasan hak cipta dari film-film Warkop DKI, grup lawak yang dia huni bersama mendiang Dono dan Kasino. Karena itu Indro berniat untuk menyelesaikan hak cipta film-film Warkop DKI.

"Hak cipta Warkop itu dizalimi ya. Anda tahu produser film kaya raya karena setelin di TV. Saya akan selesaikan hak cipta ini, untuk ke depannya," kata Indro saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/1/2019).

Baca juga: Indro Ungkap Hubungan Warkop DKI-OM PMR yang Belum Banyak Diketahui Orang

"Ya kami akan urus semuanya soal hak cipta. Kami sudah terlalu lama dizalimi, jadi kami tidak mau dizalimi. Kami pengin semua berkah, ini urusan moral," sambungnya.

Namun, Indro belum membahas lebih lanjut langkah apa yang akan dia ambil dalam mengurus hak cipta tersebut.

Warkop DKI dikenal sebagai grup lawak legendaris yang telah meluncurkan puluhan film komedi sejak era 80-an. Mereka juga banyak menyuguhkan lagu-lagu yang tak kalah popularnya dalam film-film itu.

Kini, untuk melestarikan semua karya Warkop DKI, Indro membentuk sebuah kokaborasi dengan grup musik OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun ).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X