Amel Carla Pusing Pikirkan Ujian Nasional yang Semakin Sulit

Kompas.com - 29/01/2019, 21:55 WIB
Artis peran Amel Carla saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Amel Carla saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Amel Carla mengaku sedang dipusingkan dengan persiapan ujian nasional (UN) sekolah menengah atas (SMA) yang akan digelar pada April 2019. Sebab, pada ujian kali ini banyak perubahan standar yang ditetapkan pemerintah.

"Amel UN tanggal 1, 2, 4, 8 April dan sekarang lagi banyak perubahan sistem-sistemnya. Banyak banget perubahannya semoga bisa melewati dengan lancar," ucap Amel saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Bagi Amel, perubahan standar itu membuatnya kesulitan. 

Baca juga: Amel Carla Targetkan Lulus dengan Nilai Tinggi demi Masuk Fakultas Hukum

"Yang pasti makin sulit ya alhamdulilah. Tapi ada sisi baiknya juga kita mau lulus nih, mau UN," ungkapnya.

Demi lulus sesuai standar, Amel pun menjalani sejumlah les tambahan.

"Amel sudah ikut bimbel pastinya, terus sekolah tidak boleh bolos, saya harus semangat. Terus tryout-tryout, uji coba segala macam," kata Amel.

Amel juga mengurangi kegiatannya di dunia entertainment agar bisa berkonsentrasi mempersiapkan diri untuk hadapi Ujian Nasional.

"Kegiatan banyak banget yang dikurangin, karena Amel sudah kayak sekolah kan Senin sampai Jumat. Les juga Senin, Rabu, Jumat, sekarang sudah setiap hari," jelas Amel.

Namun ada kalanya Amel menjalani shooting demi menghilangkan penat.

"Tapi memang Amel anaknya kalau sudah terlalu capek kita harus take a break, shooting dulu, bikin konten YouTube segala macam," ujarnya.



Close Ads X