Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartika Wang Rilis Album Pop Bernuansa Mandarin

Kompas.com - 30/01/2019, 19:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis beberapa singel, penyanyi Kartika Wang akhirnya merilis album perdana yang berjudul Jatuh Cinta di bawah label Universal Music Indonesia.

Album ini bernuansa musik pop Indonesia-Mandarin yang memiliki sembilan lagu sebagai materinya, dengan gabungan empat lagu Indonesia dan lima lagu Mandarin.

"Begitu juga dengan bahasanya, album ini menggunakan kedua bahasa tersebut. Sesuatu yang sangat unik untuk sebuah album," tulis Universal Music Indonesia dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Dua buah lagu Indonesia di album Jatuh Cinta telah dirilis sebagai singel, yaitu lagu "Aku Pasti Kembali" ciptaan Maia Estianty yang populer dibawakan oleh grup vokal Pasto, dan lagu "Mencintaimu" ciptaan Bebi Romeo yang pernah menjadi hits pada 2000 lalu kala dibawakan oleh Krisdayanti.

Baca juga: Umur Album Pertama Sudah Tujuh Tahun, Adera Baru Bikin Album Kedua

"Dua buah lagu Indonesia lainnya di album ini turut menyertakan lagu berjudul 'Kenangan Terindah' yang pernah menjadi hits dari grup band Samsons. Lagu ini merupakan ciptaan dari Irfan Aulia dan Bambang Reguna Bukit," lanjut Universal Music Indonesia.

Lagu dengan bahasa Indonesia terakhir di album Jatuh Cinta dari Kartika Wang adalah "Aku Jatuh Cinta" yang dicipta Basia dan Baros dari Roulette band. Lagu ini juga sempat di-cover oleh beberapa penyanyi lain, salah satunya Regina.

Seperti yang sudah di dengar di dua singel yang sudah dirlis sebelumnya, pada album ini Kartika Wang menawarkan dan mengedepankan warna musik pop ballad yang asyik didengarkan dan mudah untuk dicerna.

Karakter suara Kartika Wang yang lembut membuat lagu-lagu yang ada di album ini sangat nyaman untuk dinikmati.

Baca juga: Album Detik Waktu Candra Darusman Dirilis Lagi

"Sentuhan penggalan lirik berbahasa Mandarin di lagu Indonesia menjadikannya lebih berwarna baik dari segi lirik maupun aransemen lagunya. Sementara lima lagu lainnya menggunakan bahasa Mandarin namun dengan nuansa warna musik pop ballad yang khas dengan aransamen lagu yang bertempo lamban namun menyenangkan dalam penyajiannya," jelas Universal Music Indonesia.

Bagi penggemar lagu mandarin, album Jatuh Cinta ini mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan dari sekian banyak album pop mandarin lain untuk dikoleksi dan didengarkan. Selamat menikmati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com