Kartika Wang Rilis Album Pop Bernuansa Mandarin

Kompas.com - 30/01/2019, 19:10 WIB
Kartika Wang Universal Music IndonesiaKartika Wang


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah merilis beberapa singel, penyanyi Kartika Wang akhirnya merilis album perdana yang berjudul Jatuh Cinta di bawah label Universal Music Indonesia.

Album ini bernuansa musik pop Indonesia-Mandarin yang memiliki sembilan lagu sebagai materinya, dengan gabungan empat lagu Indonesia dan lima lagu Mandarin.

"Begitu juga dengan bahasanya, album ini menggunakan kedua bahasa tersebut. Sesuatu yang sangat unik untuk sebuah album," tulis Universal Music Indonesia dalam email yang diterima Kompas.com, Rabu (30/1/2019).

Dua buah lagu Indonesia di album Jatuh Cinta telah dirilis sebagai singel, yaitu lagu "Aku Pasti Kembali" ciptaan Maia Estianty yang populer dibawakan oleh grup vokal Pasto, dan lagu "Mencintaimu" ciptaan Bebi Romeo yang pernah menjadi hits pada 2000 lalu kala dibawakan oleh Krisdayanti.

Baca juga: Umur Album Pertama Sudah Tujuh Tahun, Adera Baru Bikin Album Kedua

"Dua buah lagu Indonesia lainnya di album ini turut menyertakan lagu berjudul 'Kenangan Terindah' yang pernah menjadi hits dari grup band Samsons. Lagu ini merupakan ciptaan dari Irfan Aulia dan Bambang Reguna Bukit," lanjut Universal Music Indonesia.

Lagu dengan bahasa Indonesia terakhir di album Jatuh Cinta dari Kartika Wang adalah "Aku Jatuh Cinta" yang dicipta Basia dan Baros dari Roulette band. Lagu ini juga sempat di-cover oleh beberapa penyanyi lain, salah satunya Regina.

Seperti yang sudah di dengar di dua singel yang sudah dirlis sebelumnya, pada album ini Kartika Wang menawarkan dan mengedepankan warna musik pop ballad yang asyik didengarkan dan mudah untuk dicerna.

Karakter suara Kartika Wang yang lembut membuat lagu-lagu yang ada di album ini sangat nyaman untuk dinikmati.

Baca juga: Album Detik Waktu Candra Darusman Dirilis Lagi

"Sentuhan penggalan lirik berbahasa Mandarin di lagu Indonesia menjadikannya lebih berwarna baik dari segi lirik maupun aransemen lagunya. Sementara lima lagu lainnya menggunakan bahasa Mandarin namun dengan nuansa warna musik pop ballad yang khas dengan aransamen lagu yang bertempo lamban namun menyenangkan dalam penyajiannya," jelas Universal Music Indonesia.

Bagi penggemar lagu mandarin, album Jatuh Cinta ini mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan dari sekian banyak album pop mandarin lain untuk dikoleksi dan didengarkan. Selamat menikmati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.