Konser Esok Lebih Baik, Kolaborasi Anji dan Drive Hapus Stigma Negatif

Kompas.com - 01/02/2019, 16:21 WIB
(dari kiri) Para personel DRIVE, Budi, Dygo dan Rizky bersama Anji (kedua kanan) saat jumpa pers Konser Esok Lebih Baik di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA(dari kiri) Para personel DRIVE, Budi, Dygo dan Rizky bersama Anji (kedua kanan) saat jumpa pers Konser Esok Lebih Baik di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah konser besar tengah dipersiapkan Anji dan grup band Drive pada 2019 ini. Dua nama besar di industri musik Indonesia ini akan tampil bersama dalam sebuah konser kolaborasi yang diberi judul "Konser Esok Lebih Baik".

Anji, Drive bersama pihak promotor DHF Production menggelar konferensi pers "Konser Esok Lebih Baik" di Bro Music Studio, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019) kemarin.

Bukan rahasia lagi, bahwa Anji (vokal), Dygo (bas) dan Budi (gitar) pernah mengukir sejarah bersama, menjadi band yang terkenal dengan merilis album pertamanya berjudul Esok Lebih Baik pada 2007 dan booming dengan banyak hits seperti "Tak Terbalas", "Bersama Bintang", "Melepasmu", "Katakanlah", "Akulah Dia" dan masih banyak lagi.

Kebersamaan mereka membuat Drive dikenal sebagai salah satu band terbaik Indonesia kala itu, dengan mengeluarkan tiga album. Hingga pada Mei 2011, Anji memutuskan untuk tidak lagi jalan bersama Drive dan fokus bersolo karier di dunia musik.

"Sekitar bulan Agustus 2018 lalu, saya dan Dygo pernah ketemu dengan Anji. Kami ngobrol-ngobrol karena sudah lama tak ketemu. Yang memprakarsai adalah Roberto Pieter, manajer Drive. Di situlah kami ngobrol dan membicarakan panggungan-panggungan yang dulu biasa kami jalani," ujar Budi.

Baca juga: Konser Kolaborasi Anji X DRIVE, Rizky Tak Khawatir Posisinya Diganti

"Kalo Drive, seperti biasa kamiselalu membawakan lagu-lagu Drive. Dan Anji, yang selain membawakan lagu hits dari solo albumnya, ternyata masih membawakan lagu-lagu Drive juga. Jadi kami terpikir kenapa enggak kami manggung bareng lagi. Mungkin bukan reuni, tapi semacam konser kolaborasi. Lalu kami seriusin gimana caranya, kami wujudkan konser kolaborasi ini," lanjutnya.

Obrolan soal konser ini sudah ada sejak 2012 lalu. Ketika itu Drive punya vokalis baru, Takaeda, dan sedang merintis fondasi Drive yang baru. Namun, kabar tak sedap justru menjadi bumbu hengkangnya Anji.

"Terus saya keluar dan sempat ada berita kurang baik di antara kami. Akhirnya kami omongin lagi pas ketemu di tahun 2018 itu, ngingetin soal rencana kolaborasi yang tertunda dan akhirnya sekarang terlaksana," tambah Anji.

"Konser Esok Lebih Baik" ini hadir dengan konsep Anji X Drive yang menunjukkan bahwa ini adalah sebuah konser kolaborasi antar musisi, yaitu Anji dan Drive. Nama "Konser Esok Lebih Baik" pun diambil dari nama album pertama Drive, saat Anji masih menjadi vokalis.

Baca juga: Konser Bareng DRIVE, Obati Kerinduan Anji

Baik Anji maupun Drive berharap konser ini dapat menghapus stigma negatif yang pernah menghinggapi mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X