Masih Gantikan Ahmad Dhani, Dul Jaelani Kembali Manggung Bersama Dewa 19

Kompas.com - 07/02/2019, 12:30 WIB
Artis musik Ari Lasso saat ditemui di Ibis Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis musik Ari Lasso saat ditemui di Ibis Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menggantikan ayahnya, Ahmad Dhani, di konser reuni Dewa 19 di Malaysia, Dul Jaelani akan kembali tampil bersama band asal Surabaya itu di sebuah pentas seni SMU di Jakarta.

Menurut mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, kontrak ini sudah lama diterina Dewa 19. Untuk itu, mereka bersepakat untuk tetap bekerja sama dengan Dul sebagai keyboardist.

"Ada nih, ada manggung lagi dengan Dewa tanpa Dhani. Ada kontrak yang sudah lama juga nih di salah satu pensi SMA di Jakarta," kata Ari saat ditemui di hotel Ibis Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

"Kayaknya (tampil bersama) Dul lagi," imbuh Ari.

Rencananya pertunjukan musik itu akan dihelat di SMA Al Azhar pada 24 Februari mendatang.

"Tapi belum tahu di mananya. Al Azhar kan banyak, ya gue belum tahu Al Azhar mana, pantengin aja IG (Instagram) nya Dewa," ucap Ari.

Baca juga: Ari Lasso Ceritakan Momen Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa 19 Reunion

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski harus kembali tampil tanpa Ahmad Dhani, Ari percaya bahwa penggemar dan penyelenggara konser akan memaklumi keadaan tersebut.

"Rasanya pasti menerima. Kemarin juga dihubungi lagi, ada salah satu acara festival musik tahunan yang besar banget," ujarnya.

Ari juga yakin bahwa secara musikalitas, Dul tetap bisa mengisi kekosongan posisi pemain keyboard Dewa 19.

"Ya tentunya belum sempurna. Siapa pun susah menggantikan Dhani," jelasnya.

Sebelumnya Dul Jaelani diketahui tampil sebagai keyboardist Dewa 19 menggantikan ayahnya dalam konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia pada Sabtu (2/2/2019) lalu.

Ahmad Dhani tak bisa hadir setelah Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan atas kasus ujaran kebencian.

Baca juga: Dul Jaelani Mengaku Tegang Jelang Manggung di Konser Dewa 19 Reunion



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X