Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Ghazali dan Dul Jaelani Menangis di Konser Dewa 19 Reunion

Kompas.com - 03/02/2019, 07:26 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comAbdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, pada konser Dewa 19 feat Ari Lasso & Once Mekel Reunion Live in Malaysia di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, Sabtu (2/2/2019).

Sebelumnya diberitakan, saat ini Ahmad Dhani menjadi narapidana LP Cipinang setelah divonis 1,5 tahun penjara dalam perkara ujaran kebencian.

Saat konser berlangsung, Dul yang memainkan keyboard tampak tidak bisa membendung air mata. Terutama saat Dewa 19 membawakan lagu "Kangen", seperti dalam video yang diunggah pemilik akun Instagram @dian_rahmaniar.

Putra bungsu hasil pernikahan Dhani dan Maia Estianty itu tampak tersedu sambil terus memainkan melodi lagu "Kangen". Sementara Ari Lasso memeluknya sembari terus menyanyi.

"Aku bukanlah Superman, aku juga bisa nangis..sabar ya nak..@duljaelani," tulis akun tersebut seperti dikutip Kompas.com, Minggu (3/2/2019).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aku bukanlah Superman, Aku juga bisa nangis..sabar ya nak.. @duljaelani #dewa19featoncemekel #dewa19featarilasso #malaysiaconcert

A post shared by dianrahmaniar (@dian_rahmaniar) on Feb 2, 2019 at 7:55am PST

Sama seperti Dul, Al Ghazali juga tak bisa membendung air matanya saat lagu "Hadapi dengan Senyuman" dibawakan penyanyi Ari Lasso.

Awalnya, Ari meminta para penonton yang hadir untuk menyalakan lampu ponsel mereka.

"Dan kalau boleh, sebelum kita mulai. Saya ingin suasana panggung ini gelap, lampu dari atas mati. Semua nyalakan flash light dari cell phone kalian masing-masing," kata Ari Lasso masih dikutip dari unggahan akun @dian_rahmaniar.

"Pasti akan ada yang merekam dan nanti akan kita tunjukkan ke Ahmad Dhani. Kita belum akan mulai kalau belum stadion Malawati ini diterangi oleh flash light dari kalian," lanjut Ari

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Semua akan baik baik saja....sabar ya @duljaelani @alghazali7. Kita harus kuat

A post shared by dianrahmaniar (@dian_rahmaniar) on Feb 2, 2019 at 8:24am PST

Dalam video tampak Al tengah menangis tersedu. Sesekali ia menerima pelukan dari seorang pria yang berdiri di dekatnya.

Lagu "Hadapi dengan Senyuman" pun dilantunkan. Masih sambil tersedu, Al turut menyanyikan bagian awal lagu ciptaan Dhani tersebut. Namun, Al tak bisa lagi menahan kesedihannya, tangisannya kembali meledak dalam pelukan seorang pria.

Sebelumnya, Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman penjara selama satu tahun enam bulan kepada terdakwa Ahmad Dhani.

"Menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa Dhani Ahmad Prasetyo dengan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan," ujar Hakim Ketua Ratmoho dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Saat ini Ahmad Dhani ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

Baca juga: Once Mekel Sebut Ada yang Kecewa Saat Ahmad Dhani Digantikan Dul Jaelani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com