Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Endah N Rhesa Bikin Video Musik Pakai Telepon Genggam dan Korek api

Kompas.com - 07/02/2019, 12:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo musisi sekaligus pasangan suami istri, Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya, mempunyai konsep berbeda saat menggarap video musik untuk singel terbaru mereka, "For a Minute".

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019), Endah bercerita bahwa klip video yang mereka buat sendiri itu menggunakan kamera telepon genggam dan sebuah korek api.

"Kami merilis video klipnya beberapa minggu yang lalu, kami bikin sendiri secara mandiri. Konsepnya adalah saya berada di ruangan gelap yang hanya ditemani oleh sebuah korek api dan kami hanya merekamnya dengan kamera handphone," ujar Endah.

"Jadi kalau dilihat itu klip video, kami modalnya cuma korek api sama kapur, sama handphone sama ruangan gelap," timpal Rhesa.

Baca juga: Lewat Singel Baru, Endah N Rhesa Ingin Bangkitkan Rasa Percaya Diri

Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang sedang membangkitkan kepercayaan diri kembali ketika berada di titik terendah.

"Menggambarkan kecemasan, kegelapan, ketakutan, kemudian menemukan sebuah jalan keluar yang dibuat sendiri," ucap Rhesa lagi.

"For a Minute" yang menjadi singel kedua dari album terbaru mereka itu telah dirilis pada akhir tahun lalu, bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun pernikahan mereka.

"Kami merilisinya tanggal 5 Desember 2018 untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-9 dan karier ke-14 tahun," ucap Endah.

Baca juga: Endah N Rhesa Beri Sentuhan Gitar Elektrik untuk Single Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com