Endah N Rhesa Bikin Video Musik Pakai Telepon Genggam dan Korek api

Kompas.com - 07/02/2019, 12:48 WIB
Duo Endah N Rhesa menjalani sesi pemotretan di kantor Redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018). Endah N Rhesa memboyong enam rekan mereka, yakni Ni Putu Ayu Christy Karina (vokal), Bhisma Mahendra (gitar), Budie Tanzania (gitar/vokal), Dias (gitar), Aryo Prakarsa (terompet/vokal), dan Sirhan Bahasuan (drum/perkusi). Formasi ini mereka sebut Endah N Rhesa Extended. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMODuo Endah N Rhesa menjalani sesi pemotretan di kantor Redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018). Endah N Rhesa memboyong enam rekan mereka, yakni Ni Putu Ayu Christy Karina (vokal), Bhisma Mahendra (gitar), Budie Tanzania (gitar/vokal), Dias (gitar), Aryo Prakarsa (terompet/vokal), dan Sirhan Bahasuan (drum/perkusi). Formasi ini mereka sebut Endah N Rhesa Extended.

JAKARTA, KOMPAS.com - Duo musisi sekaligus pasangan suami istri, Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya, mempunyai konsep berbeda saat menggarap video musik untuk singel terbaru mereka, "For a Minute".

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019), Endah bercerita bahwa klip video yang mereka buat sendiri itu menggunakan kamera telepon genggam dan sebuah korek api.

"Kami merilis video klipnya beberapa minggu yang lalu, kami bikin sendiri secara mandiri. Konsepnya adalah saya berada di ruangan gelap yang hanya ditemani oleh sebuah korek api dan kami hanya merekamnya dengan kamera handphone," ujar Endah.

"Jadi kalau dilihat itu klip video, kami modalnya cuma korek api sama kapur, sama handphone sama ruangan gelap," timpal Rhesa.

Baca juga: Lewat Singel Baru, Endah N Rhesa Ingin Bangkitkan Rasa Percaya Diri

Lagu tersebut bercerita tentang seseorang yang sedang membangkitkan kepercayaan diri kembali ketika berada di titik terendah.

"Menggambarkan kecemasan, kegelapan, ketakutan, kemudian menemukan sebuah jalan keluar yang dibuat sendiri," ucap Rhesa lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"For a Minute" yang menjadi singel kedua dari album terbaru mereka itu telah dirilis pada akhir tahun lalu, bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun pernikahan mereka.

"Kami merilisinya tanggal 5 Desember 2018 untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-9 dan karier ke-14 tahun," ucap Endah.

Baca juga: Endah N Rhesa Beri Sentuhan Gitar Elektrik untuk Single Baru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.